bdadinfo.com

Kanwil DJPb Sumbar Gelar Treasury Goes To Campus di Politeknik Negeri Padang, Mahasiswa Antusias - News

Kanwil DJPb (Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan) Sumbar menggelar Treasury Goes To Campus di Politeknik Negeri Padang (PNP). (Milna/Harianhaluan.com)

- Kanwil DJPb (Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan) Sumbar menggelar Treasury Goes To Campus di Politeknik Negeri Padang (PNP). Mahasiswa mengikuti acara ini dengan antusias.

Kegiatan Treasury Goes To Campus ini merupakan salah satu kegiatan yang sedang digiatkan oleh Kanwil DJPb, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI dalam rangka pengenalan dan edukasi mengenai tugas pokok dan fungsi Direktorat Jenderal Perbendaharaan serta informasi terkait pelaksanaan APBN.

Kegiatan dilangsungkan di Gedung PKM PNP dengan tema bertajuk "Kenali APBN, Kawal Uang Kita", Jumat, 10 Maret 2023.

Baca Juga: Politeknik Negeri Padang Siapkan Rp140 Juta untuk Mahasiswa yang Berhasil Kembangkan Ide Wirausaha

Turut hadir dalam kegiatan ini, Direktur PNP Surfa Yondri, Kepala Kanwil DJPb Sumbar Syukriah, Kepala Basnaz Sumbar, Kepala KPPN Padang, Pimpinan BRI Kacab Padang. 

Direktur PNP, Surfa Yondri mengatakan, pihaknya kerjasama dengan KPPN Padang, Kanwil DJPb Sumbar dalam rangka Treasury Goes To Campus. Artinya, Kementerian Keuangan yang diwakili Kanwil DJPb melakukan road show ke kampus-kampus memberikan sosialisasi tentang pembendarahaan.

"Kebetulan kita di Politeknik ada Jurusan Administrasi Bisnis yang membutuhkan edukasi terkait dengan sistem keuangan, organisasi tentang kelola keuangan," katanya.

Baca Juga: PNP Lepas Mahasiswa D2 Fast Track Magang di 3 Perusahaan, Ada si Kembar juga Nih

Seiring dengan itu, kata Surfa Yondri, Politeknik Negeri Padang berkerjasama dengan KPPN Padang melakukan kegiatan tersebut.

"Saat ini seluruh mahasiswa Administrasi Bisnis dipindahkan kuliah untuk mengikuti kegiatan Treasury Goes To Campus," ujarnya.

Kanwil DJPb Sumbar, Syukriah mengatakan, alasan mengambil tema "Kenali APBN, Kawal Uang Kita", karena pagi ini Perbendaharaan Sumbar bertemu dengan lebih kurang 500 orang calon pemimpin bangsa di masa depan.

"KPPN ada 180 kantor, belum lagi kantor pelayanan pejabat dan lelang, bea cukai, pajak, saya yakin melihat wajah yang sangat antusias karena ini dari jurusan Administrasi Bisnis," katanya.

Berangkat dari sana, Syukriah mengucapkan terimakasih kepada Politeknik Negeri Padang telah menyediakan waktu untuk berdiskusi tentang keuangan melalui Treasury Goes To Campus.

"KPPN Padang ini berdiskusi di Politeknik karena kebijakan Pak Direktur, kami selaku perwakilan Kementrian Keuangan sangat berterimakasih dan mengapresiasi kerjasama yang sudah terjalin antara KPPN Padang," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat