bdadinfo.com

10 Universitas Terbaik di Indonesia 2023, Cocok Buat Siswa SMA yang Mau Lanjutkan Pendidikan - News

Ilustrasi universitas terbaik  (pexels.com/Pixabay)

- Menjelang bulan ketiga tahun 2023 banyak siswa SMA, SMK, dan MA yang sedang mencari universitas negeri terbaik Indonesia sebagai referensi mendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Ujian Tulis Berbasis Komputer-Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN).

Berikut beberapa kampus terbaik di indonesia:

1. Universitas Gadjah Mada (UGM)

Kampus ini berada di Yogyakarta Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta, kota pendidikan yaitu kota Yogyakarta yang punya lingkungan yang asik seru yang didampingi sama mahasiswa-mahasiswa yang mau belajar dan juga merantau.

Baca Juga: Hore! Subsidi Motor Listrik Sudah Cair, Kapan Giliran Mobil Listrik? Simak Jadwalnya

UGM Memang udah cukup terkenal dimana dalam penyeleksian UTBK Tahun 2022 lalu rata-rata pemegang skor tertinggi itu mereka diterima di kampus UGM terutama Jurusan Kedokteran nya, kampus UGM ini jika mau diterima jalur UTBK harus dengan skor yang beragam mulai dari 650an dan 760 an, salah satu jurusan favorit di UGM adalah Manajemen.

Jika mau diterima di SNMPTN atau undangan harus jadi juara kelas di tingkat kabupaten yang minimal dengan beberapa satu fikat penghargaan lomba.

2. Institut Teknologi Bandung (ITB)

ITB kampus ini ada di kota Bandung Jawa Barat. ITB merupakan kampus yang favorit dan mahasiswa keterima di ITB tahun 2022 dengan skor 620 an bahkan beberapa ada yang hampir menyentuh skor 700 , buat kamu yang penasaran dengan fakultas apa saja yang ada di ITB, berikut beberapa Fakultasnya : Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara, Fakultas ilmu dan teknologi kebumian, sekolah ilmu dan teknologi hayati, fakultas matematika dan IPA, fakultas seni rupa dan desain, fakultas teknologi dan fakultas teknik pertambangan dan perminyakan.

IPB juga tidak hanya cuma punya satu kampus aja ada kampus, cirebon Jatinangor dan lainnya juga selagi kamu nggak pilih kampus utama itu persaingannya lebih mudah.

3. Universitas indonesia (UI)

Kampus utama UI ini berada Kota Depok Jawa Barat, walaupun ada juga kampus kedokteran yang ada di Salemba Jakarta, buat perkuliahan inti kamu pasti kuliah di kampus Depok, di UTBK SBMPTN 2022 lalu mahasiswa yang terima di kampus UI ini datanya cukup beragam mulai dari skor 610 an dan skor 750, kalau 750c ini memang jurusan favorit psikologi nya dan bisa dikatakan ini skor yang sangat tinggi.

4. Universitas airlangga (UNAIR)

Kampus ini merupakan university terfavorit yang ada di kota surabaya jawa timur dan memiliki fakultas, jurusan yang sangat lengkap mulai dari ke IPA-an sampai ke IPS-an, jika dilihat dari kelompok universitasnya yang dimana kelompok 2 setidaknya di UTBK kamu harus nyiapin skor rata-rata minimal 630 an untuk amannya semakin tinggi semakin baik.

Baca Juga: Jenna Ortega, Pemeran Utama Wednesday Dikabarkan akan Bintangi Film Baru Tim Burton, Beetlejuice 2

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat