bdadinfo.com

Ini 5 Sekolah Kedinasan Gratis Tanpa Bayar Semesteran, Pokoknya Langsung Dapat Kerja Habis Lulus! - News

Ini sekolah kedinasan atau ikatan dinas habis lulus langsung kerja ada PKN STAN, Politeknik SSN, Politeknik STIS, Politeknik Imigrasi, STIN (Instagram @pknstan)

- Sekolah kedinasan atau bisa disebut sekolah ikatan dinas merupakan tempat sekolah lanjut bagi para peserta didik yang ingin bekerja di lembaga-lembaga pemerintah.

Tidak hanya Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang bisa dijadikan tujuan untuk mengenyam pendidikan tingkat perguruan tinggi tapi sekolah kedinasan atau seolah ikatan dinas juga bisa menjadi pilihan.

Sekolah kedinasan juga banyak menjadi tujuan bagi para calon peserta didik karena memperoleh jaminan langsung dapat kerja setelah lulus. Ada PKN STAN, Politeknik Siber dan Sandi Negara, Politeknik STIS, Politeknik Imigrasi, dan STIN.

Baca Juga: Kunci Jawaban WOW Level 88 89 90 91 92, Aplikasi Game Terbaru Words of Wonders

Dilansir HarianHaluan dari Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permen PANRB) Nomor 20 Tahun 2021 sekolah kedinasan adalah perguruan tinggi yang diselenggarakan oleh Kementrian Dalam Negeri, Kementerian Keuangan, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Kementerian Perhubungan, Badan Pusat Statistik, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, Badan Intelijen Negara, Badan Siber dan Sandi Negara.

Sekolah Kedinassan juga memiliki pola tersendiri yaitu pola ikatan dinas atau pola pembibitan.

Berikut ini adalah 5 daftar sekolah kedinasan yang bisa menjadi referensi bagi para calon peserta didik yang ingin melanjutkan pendidikan:

Baca Juga: Roadshow Pelatihan Jagat Mapala Siaga Peduli Bencana Kolaborasi Sekolah Relawan Bersama Telkomsel

1. Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN

Politeknik Keuangan Negara (PKN) Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) merupakan sekolah kedinasan yang populer dan berada di bawah naungan Kementerian Keuangan RI.

PKN STAN merupakan sekolah tinggi yang dibentuk oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia (RI). Terdapat beberapa jurusan di PKN STAN dalam program diploma antara lain D-III Kepabeanan dan Cukai, D-III Manajemen Aset, dan D-III Kebendaharaan Negara

Baca Juga: Hari Ini Gempa Mengguncang Bogor dan Bandung, Warganet: Terasa Banget di Leuwiliang

Lalu untuk program sarjana terapan terdapat jurusan D-IV Keuangan Negara, D-IV Akuntansi Sektor Publik, dan D-IV Manajemen Aset Publik.

2. Politeknik Siber dan Sandi Negara (SSN)

Sekolah kedinasan Politeknik Siber dan Sandi Negara berada dibawah ruang linkup Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). Para calon peserta didik diharapkan setelah lulus dari Poltek SSN bisa menjadi seorang pekerja handal di bidang keamanan siber.

Terdapat tiga jurusan sarjana terapan yang ada di Politeknik Siber dan Sandi Negara yaitu D-IV Rekayasa Keamanan Siber, D-IV Rekayasa Kriptografi, D-IV Rekayasa Perangkat Keras Kriptografi.

Baca Juga: Gempa Bumi Magnitudo 6,2 Guncang Papua Barat, Ini Titik Lokasinya

3. Politeknik Statistika Sekolah Tinggi Ilmu Statistika (STIS)

Politeknik Statisstika Sekolah Tinggi Ilmu Statistika (STIS) merupakan sekolah tinggi yang bergelut diranah keilmuan statistika dan berada dibawah naungan Badan Pusat Statistik (BPS).

Tiga pilihan jurusan bisa dipilih oleh calon peserta didik baru antara lain D-III Statistika, D-IV Komputasi Statistik, D-IV Stastiktika.

Baca Juga: Bukan Soal Duit! Dominik Szoboszlai Ungkap Alasan Terima Pinangan Liverpool

4. Politeknik Imigrasi (Poltekim)

Politeknik Imigrasi atau disingkat Poltekim merupakan sekolah tinggi di bidang imigrasi yang dibuat oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (RI).

Terdapat satu program diploma dan tiga program sarjana terapan di Poltekim yaitu D-III Keimigrasian, D-IV Hukum Keimigrasian, D-IV Manajemen Teknologi Keimigrasian, D-1V Administrasi Keiigrasian.

Baca Juga: Setelah Lulus Langsung Diangkat CPNS! 1 dari 6 Keunggulan Sekolah Kedinasan STIN


5. Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN)

Badan Intelijen Negara (BIN) juga memiliki sekolah kedinasan yaitu Sekolah Tinggi Intelejen Negara (STIN). Sekolah ini memang dikhususkan bagi orang yang punya kemampuan dan niat tinggi untuk melindungi kedaulatan negara Republik Indonesia.

Tedapat empat jurusan sarjana yang bisa dipilih oleh calon peserta didik antara lain jurusan teknologi intelejen, jurusan cyber intelejen, jurusan agen intelejen, dan jurusan ekonomi intelejen.

Baca Juga: Kunci Jawaban WOW Level 56 57 58 59 60, Aplikasi Game Terbaru Words of Wonders

Itu adalah penjelasan mengenai sekolah kedinasan dan beberapa contoh sekolah kedinasan yang bisa dijadikan tujuan untuk menempuh pendidikan.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat