bdadinfo.com

Terinspirasi dari Nama Pahlawan Nasional, 5 Kampus di Aceh Ini Bikin Kamu Makin Cinta Indonesia! - News

Universitas Teuku Umar di Aceh.  (dok. UTU)

- Aceh adalah salah satu kota ternama di Pulau Sumatera dan Indonesia memiliki budaya dan tradisi bernuansa Islam yang masih terjaga dan dilestarikan hingga saat ini. Hal tersebut tidak terlepas dari peran para Pahlawan Tanah Rencong.

Salah satu warisan para tokoh dan pahlawan Aceh adalah tempat pendidikan yang mengajarkan ilmu tentang budaya Islam, juga memahami hukum yang berlaku pada saat itu.

Ada beberapa Universitas terbaik di Aceh yang memiliki reputasi yang bagus dan mendapatkan akreditasi tinggi.

Baik negeri maupun swasta, deretan kampus di Aceh ini menjadi salah satu kampus terbaik di seluruh wilayah Indonesia.

Berikut 5 Kampus di Aceh yang terkenal dan terbaik di Indonesia beserta faktor penunjang dibalik pembangunan kampus ini.

Baca Juga: Pemko Padang Panjang Gelar Rapat Persiapan Peringatan HUT RI ke-78

  1. Universitas Syiah Kuala

Kampus ini adalah salah satu yang terbaik di Aceh, karena berhasil menduduki peringkat 35 se Indonesia dan 3045 kampus terbaik di seluruh dunia.

Kampus yang dibangun pada tanggal 2 September 1961 ini memiliki 12 Fakultas terbaik dan Program pascasarjana dengan lebih dari 30.000 orang mahasiswa dan sudah resmi mendapatkan Akreditasi A.

Kampus yang disingkat menjadi USK juga menerima pendaftaran untuk mahasiswa Internasional dengan syarat mengajukan beasiswa dari negara tertuju sehingga dapat diterima di kampus tertua di Aceh.

Baca Juga: Wawako Ekos Albar Harapkan Dukungan Pedagang Sukseskan Pembangunan Pasar Raya Padang

  1. Universitas Muhammadiyah Aceh

Kampus yang bernuansa Islam ini dibangun oleh organisasi Muhammadiyah atas didasari akan keprihatinan terhadap masyarakat Aceh yang memiliki kekurangan lulusan S1 di Aceh.

Tidak hanya itu pembangunan universitas ini didasari oleh pemerataan pendidikan di seluruh wilayah Indonesia.

Meskipun biaya untuk masuk Universitas ini mahal, tetapi itu diimbangi dengan Fasilitas yang diberikan oleh Kampus seperti Fakultas Kesehatan Masyarakat, Ilmu Teknik, Ilmu Psikologi, Fisioterapi, dan tentu masih ada banyak lagi.

Kampus yang berlokasi di Jl, Prof. Dr. Syarief Thayeb, Kabupaten Meurandeh, Kecamatan Langsa Lama, Langsa ini merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta terbaik di Kota Banda Aceh.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat