bdadinfo.com

Arti Kata dari Teks Dialog Perkembangbiakan dengan Spora, Kunci Jawaban Tema 1 Subtema 4 Kelas 3 Halaman 175 - News

Tema 1 Subtema 4 kelas 3 halaman 175 Kurikulum 2013: Perkembangbiakan dengan spora

Kunci jawaban Tema 1 Subtema 4 kelas 3 ini dikutip dari Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Pertumbuhan dan Perkembangan Makhluk Hidup SD/MI Kelas III karya Sonya Sinyanyuri dan Lubna Assagaf edisi revisi 2018.

Kunci jawaban Tema 1 Subtema 4 kelas 3 halaman 175 ini memuat materi tentang dari teks dialog terkait dengan perkembangbiakan dengan spora, mencari kata-kata asing dan artinya serta membuat kalimatnya.

Kunci jawaban Tema 1 Subtema 4 kelas 3 Semester 1 halaman 175 ini untuk menelaah tingkat pemahaman siswa tentang materi tersebut.

Baca Juga: Peta Pikiran Kalimat Efektif tentang Pertempuran Ambarawa, Kunci Jawaban Tema 2 Subtema 2 Kelas 6 Halaman 66

Dari teks dialog 'Perkembangbiakan dengan Spora', tuliskan kata-kata baru dan temukan artinya dalam kamus, serta buatlah kalimatnya dari masing-masing kata.

Kunci jawaban:

1) Paku-pakuan

Artinya:

Baca Juga: Jadi yang Termegah di Sumatera Barat, Terminal Anak Air Malah Sepi Peminat, Nasibnya Bakal seperti Bengkuang?

Terna yang tingginya 1-4 m, tumbuh di tepi pantai, berdaun majemuk menyirip, beranak daun sekitar 30 pasang, ujung daun berspora dan berwarna cokelat, tumbuh di tempat basah terutama di rawa (Acrostichum aureum).

Kalimat: 

Bibiku sangat suka membuat olahan dari tumbuhan paku-pakuan yang dijual di pasar, katanya sangat khas rasanya di lidah.

Baca Juga: Apa Saja Perbedaan dalam Cerita tentang Edo dan Kawannya, Kunci Jawaban Tema 2 Subtema 2 Kelas 6 Halaman 53-54

2) Spora

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat