bdadinfo.com

Keren! HMI Cabang Istimewa Turki Resmi Dirikan Badan Pengelola Latihan Pertama di Luar Negeri! - News

HMI Cabang Istimewa Turki resmi mendirikan Badan Pengelola Latihan Pertama di Luar Negeri! (Ist)

- Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Istimewa Turki Rizqie Mustofa resmi melantik kengurusan Badan Pengelola Latihan (BPL) HMI Cabang Istimewa Turki Periode 2023-2024, Senin 28 Agustus 2023.

Pelantikan tersebut menjadikan BPL HMI Cabang Istimewa Turkiye sebagai BPL pertama HMI yang dibentuk dan berada di luar negeri selama 76 tahun organisasi ini berdiri. 

Muhammad Fadhilul Arsyad terpilih sebagai Formateur atau Ketua Umum BPL HMI Cabang Istimewa Turki periode 2023-2024 berdasarkan hasil musyawarah yang dilakukan pada Selasa 22 Agustus lalu. 

Baca Juga: Ungkapan Sedih Nasabah Bank Mandiri saat Saldo KUR Dikuras! 

Rizqie Mustofa dalam sambutannya mengatakan bahwa berdirinya BPL HMI Cabang Istimewa Turki ini adalah momen bersejarah yang sangat penting bagi keluarga besar HMI. 

Tak lupa, Rizqie Mustofa menghaturkan selamat kepada Muhammad Fadhilul Arsyad atas pelantikannya hari ini. 

"Selamat mengemban amanah untuk Pengurus Badan Pengelola Latihan HMI Cabang Istimewa Turki Periode 2023-2024. Ini adalah sejarah penting untuk kita, juga untuk seluruh keluarga besar HMI," ujar Rizqie Mustofa. 

Baca Juga: Kehilangan Tempat Utama di Chelsea, Romelu Lukaku Dirumorkan akan Dipinjam AS Roma

Menurut dia, hadirnya BPL HMI Cabang Istimewa Turki merupakan ikhtiar kolektif dari segenap pengurus. 

"Hadirnya Badan Pengelola Latihan HMI di Turki ini penting untuk kita maknai sebagai bagian dari melakukan amal jariah bagi HMI," tuturnya. 

Dirinya pun berharap hadirnya BPL HMI Cabang Istimewa Turki ini dapat melahirkan generasi kader HMI yang memiliki level kualitas kepemimpinan yang mampu mengemban tanggungjawab peradaban. 

Baca Juga: Punya 30 Cabang! Ini Rumah Makan Padang Hits Favorit Para YouTuber di Jakarta, Nex Carlos: Minang Banget

Harapan lain dari Rizqie Mustofa adalah, BPL HMI Cabang Istimewa Turki mampu melahirkan generasi dengan level kualitas kepemimpinan yang mampu mengemban tugas-tugas besar bagi kemaslahatan peradaban dunia. 

"Harapannya semoga BPL HMI Cabang Istimewa Turki apat menciptakan generasi pembaharu bagi HMI," ungkapnya. 

"Melahirkan generasi kader HMI yang memiliki kelengkapan atribusi yang dibutuhkan dan selaras dengan kemajuan zaman, generasi kader HMI yang mampu melahirkan keteladanan," katanya melanjutkan. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat