bdadinfo.com

Mengintip 5 Universitas Terbaik di Sumatera Barat yang Paling Terkenal Selain Universitas Andalas - News

Universitas Bung Hatta, Sebagai Kampus Perguruan Tinggi Negeri yang Terbaik di Sumatera Barat selain Universitas Andalas. (bunghatta.ac.id)

- Jika kalian yang baru saja lulus SMA atau Smk bagi para siswa dan siswi, tentu menjadi suatu kebanggan yang luar biasa karena bisa melalui proses tersebut dengan penuh percaya diri.

Di satu sisi kita juga dapat melihat peluang yang didapatkan ketika ingin melanjutkan arah yang lebih jauh, sebelum bisa merasakan pengalaman dan beradaptasi saat memasuki dunia kerja di perkantoran seperti apa nanti.

Tetapi untuk memilih kampus di kampus di Sumatera Barat, tentu bukanlah hal yang mudah untuk memilih perguruan tinggi yang memiliki kualitas terbaik, fasilitas penunjang dan materi juga pendidikan yang sesuai dengan jurusan masing-masing.

Baca Juga: Berdiri Sejak Tahun 1976, Rumah Sakit Yos Sudarso Padang Dilengkapi Heliped di Puncaknya

Ada sebagian dari mereka yang ingin memilih Universitas ini jauh lebih baik dari Universitas Andalas, ada juga dengan alasan untuk mendapatkan kualitas pendidikan yang layak untuk ditempuh.

Berikut ini adalah 5 Universitas Terbaik di Sumatera Barat, yang memiliki nilai reputasi terbaik selain dari Universitas Andalas.

1. Universitas Bung Hatta

Baca Juga: Wisata Sumatera Utara: Pengen Berpetualang dengan Pasangan? Wisata Alam Ini Cocok untuk Bulan Madu

Kampus yang disingkat menjadi UBH, merupakan salah satu kampus yang saat memiliki 24 program studi, yang sudah diakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN) dengan nilai A.

Universitas yang sudah berdiri sejak tahun 1981, saat ini masuk di Peringkat 71 dari seluruh universitas Non-Politeknik di Indonesia, sehingga tempat ini paling cocok untuk menimba ilmu.

2. Universitas Islam Negeri Imam Bonjol

Baca Juga: Kaidah Kebahasaan Novel Sejarah Kemelut di Majapahit, Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 12 Halaman 62 63

Kampus yang didirikan pada 29 Novermber 1966, merupakan kampus dibangung dengan menggunakan nama Tuanku Imam Bonjol, seorang Ulama dan Pahlawan Nasional Indonesia dari Sumatra Barat

Selain itu, kampus UINIB juga memiliki 7 fakultas dengan 35 program studi, termasuk juga mempunyai 8 Program studi untuk S2 dan 3 Program studi untuk S3

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat