bdadinfo.com

Hasil Balapan F1 GP Abu Dhabi: Max Verstappen Sukses Akhiri Musim 2023 dengan Kemenangan - News

Max Verstappen usai memenangkan balapan F1 GP Abu Dhabi 2023 (Oracle Red Bull Racing)

- F1 musim 2023 telah resmi selesai setelah balapan yang berlangsung di Abu Dhabi pada 26 November 2023 malam.

Max Verstappen, pembalap tim Red Bull Racing, sukses mengunci kemenangan sekaligus mengakhiri musim 2023 yang luar biasa.

Charles Leclerc dari tim Ferrari dan George Russell dari tim Mercedes sukses melengkapi posisi tiga besar dalam balapan ini.

Baca Juga: Punya Lahan 1125 Ha, Inilah Tambang Batu Bara Raksasa di Kalimantan Timur : Dikabarkan Bangkrut?

Balapan selama 58 lap tersebut dimulai dengan sangat baik bagi Max Verstappen yang start dari pole position.

Ia sempat menghadapi tantangan dari Charles Leclerc, tetapi dirinya mampu bertahan untuk posisi pertama.

Tim Ferrari dan Mercedes justru bersaing untuk berebut posisi kedua klasemen konstruktor, dengan mengandalkan pembalap terbaik mereka.

Baca Juga: Tak Sematkan Nama Pahlawan, Ini Arti Bandara Internasional Kualanamu yang Sebenarnya, Ada Hubungannya dengan Bandara Malaysia?

George Russell mampu menunjukkan performa gemilang usai berhasil menyalip duo McLaren yaitu Lando Norris dan Oscar Piastri.

Ia kemudian sempat berusaha untuk mengambil posisi kedua dari tangan Leclerc demi memberi asa kepada Mercedes untuk finis di posisi kedua klasemen.

Penampilan menarik juga ditunjukkan oleh rekan satu tim Verstappen yaitu Sergio Perez, yang mampu memberi perlawanan kepada kedua pembalap tersebut.

Baca Juga: Indonesia Belum Makmur, Ini Dia Misi Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dalam Memberantas Kemiskinan

Max Verstappen sendiri akhirnya tidak bisa dihentikan dalam balapan tersebut dan dirinya sukses meraih kemenangan di balapan F1 GP Abu Dhabi.

Sergio Perez, yang sejatinya finis kedua di balapan tersebut, turun ke posisi keempat karena penalti 5 detik akibat dari insidennya dengan Lando Norris.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat