bdadinfo.com

Keith Huawen Sang Mantan Pembalab yang Bicara Terkait MotoGP dan WorldSBK! Mana yang Paling Terkenal? - News

Keith Huawen Sang Mantan Pembalab yang Bicara Terkait MotoGP dan WorlSBK! Mana yang Paling Terkenal? (Tangkapan Layar YouTube MotoGP )

 - Balapan perdana MotoGP musim 2023 akan dimulai pada tanggal 24-26 Maret di Portugal. Sedangkan World Superbike atau WorldSBK akan dilaksanakan pada 24-26 Februari 2023 di Philip Island Australia.

MotoGP dan WorldSBk selama tiga musim terakhir memiliki tiga juara berbeda, dengan tiga merek motor yang berbeda.

MotoGP memiliki prestise sebagai kelas balapan sepeda motor paling elit dan jauh lebih besar dalam skala global.

Baca Juga: Mengenal 4 Fakta Serial Bluey Heeler, Serial Anak Disney Plus Hotstar yang Sarat Pembelajaran Parenting

Sedangkan WorldSBK lebih banyak menampilkan balapan penuh aksi dengan harga tiket yang lebih murah.

Dilansir News dari YouTube Crash MotoGP pada Jumat, 24 Februari 2023, Keith Huawen mantan juara Inggris dan pembalap Grand Prix Motorbike Road Racer mengatakan bahwa Ia tidak akan terkejut jika WorldSBK lebih populer daripada MotoGP.

"Ini series yang hebat, ini akan menjadi tahun yang fantastis di World Superbike. British Superbikes merupakan seri yang fantastis, gerbang besar, orang-orang ditepi jalan, ini peristiwa nyata," ujar Huawen.

Huawen mengatakan bahwa beberapa promotor telah menaruh harga terlalu mahal untuk uang masuk, seperti di Mugello tahun lalu. Menurutnya MotoGP merupakan kelas prototipe, pembalap terbaik, dengan motor terbaik.

Baca Juga: KUHP Baru untuk Vonis Mati Sambo? Ini Jawaban Edward Omar Sharif Hiariej

Lebih lanjut Huawen mengatakan bahwa WorldSBK saat ini popularitasnya sedang naik daun.

"Mana yang akan menjadi favorit dunia pada tahun 2023? Saya pikir itu masih akan menjadi MotoGP dengan selisih yang cukup besar. Namun World Superbike sedang dalam perjalanan lagi dan itu bisa memberi Dorna dilema karena mereka memiliki keduanya," kata mantan pembalap Honda itu.

Huawen mengatakan bahwa Dorna akan senang jika melihat WorldSBK bangkit, namun ada saat ketika diyakini bahwa pasar tidak mampu mempertahankan dua kejuaraan sepeda motor terbesar.

"Jadi ini akan menjadi tahun yang sangat menarik, apakah MotoGP atau WorldSBK yang ada di puncak? Saya merasa itu akan tetap menjadi milik MotoGP, namun hati-hati World Superbike akan datang," kata Huawen.

Balapan MotoGP  Indonesia akan dilaksanakan pada 13-15 Oktober 2023 di Sirkuit Internasional Mandalika.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat