bdadinfo.com

Tak Seperti Musim Lalu, Mobil Mercedes W14 Tampil Lebih Stabil di Tes Pramusim Formula 1 2023 - News

Tes pramusim F1 2023 Mobil Mercedes W14 lebih tenang dan stabil (Instagram.com/mercedesamgf1)

 - Pada tes pramusim Formula 1 (F1) hari pertama yang dilaksanakan pada Kamis, 23 Februari 2023 di Bahrain International Circuit, Bos Mercedes Toto Wolff mengkonfirmasi bahwa mobil W14 jauh lebih tenang dan lebih stabil dari pendahulunya.

Sebelumnya saat melakukan shakedown di Shakir, Toto Wolff juga mengkonfirmasi bahwa W14 tidak mengalami proposing.

Mercedes merupakan tim dengan gelar konstruktor selama delapan tahun berturut-turut. Namun harus melepas gelar itu musim lalu karena mobil mengalami proposing yang berlebihan sehingga para pembalap tidak mampu tampil maksimal.

Baca Juga: 42 Pati TNI AL Naik Pangkat, Ini Daftar Lengkapnya!

Direktur teknik Mercedes Andrew Shovlin mengkonfirmasi bahwa selama hari pertama tes pramusim berjalan sempurna dari awal hingga akhir yang memungkinkan mereka untuk menyelesaikan program ambisius di hari pertama.

Dilansir HarianHaluan dari PlanetF1 Andrew Shovlin setelah selesai melakukan tes pramusim hari pertama, mengatakan bahwa W14 lebih tenang dan stabil daripada W13.

Baca Juga: Heboh! Kakek Mario Dandy Dikabarkan Eks Jenderal Top di Pulau Jawa, Benarkah?

"Kami akan bekerja dengan asumsi harus mengejar ketinggalan dan perlu menemukan kinerja mobil dalam waktu satu minggu menjelang balapan pertama. Dua hari kedepan akan sama padatnya dengan hari ini karena Kami mengambil setiap pembelajaran yang Kami bisa ambil ke dalam program," ujar Shovlin, dikutip dari PlanetF1, Jumat, 24 Februari 2023.

Namun selama tes pramusim F1 2023 di hari pertama itu kedua pembalap Mercedes berada di urutan enam dan sembilan.

Baca Juga: Cerita Trik Santri Bisa Pacaran di Pesantren, Ada Tempat Khususnya

Lewis Hamilton mencatatkan waktu terbaiknya dengan 1 menit 33.506 detik dan mampu menyelesaikan 83 putaran yang berakhir di urutan keenam.

Sedangkan catatan waktu terbaik George Russell 1 menit 34.174 detik dengan menyelesaikan 69 putaran dan berada di urutan kesembilan.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat