bdadinfo.com

Chelsea Berbuka Puasa Bersama di Stamford Bridge, Pertama di Liga Inggris - News

Chelsea Berbuka Puasa Bersama di Stamford Bridge, Pertama di Liga Inggris (Chelsea )

- Chelsea Foundation akan menyelenggarakan buka puasa bersama di lapangan Stamford Bridge, yang akan menjadi yang pertama bagi klub dan dilakukan di stadion Liga Inggris pada Minggu 26 Maret 2023 nanti.

Acara ini akan diadakan sebagai bagian dari Ramadhan, bulan puasa Islam dari sebelum fajar hingga matahari terbenam, yang berlangsung dari Rabu 22 Maret hingga Jumat 21 April.

Acara komunitas terbesar di Inggris di bulan Ramadhan, Iftar Bersama memungkinkan umat Islam menjalani Ramadhan dengan kesempatan untuk berkumpul untuk berbuka puasa bersama serta menyediakan ruang yang aman untuk dialog dan keterlibatan bersama.

Sejumlah masjid lokal dan anggota komunitas Muslim Chelsea seperti suporter dan siswa sekolah akan diundang untuk hadir, bersama dengan staf Chelsea FC. 

Baca Juga: Real Madrid vs Liverpool Liga Champions, Prediksi Susunan Pemain, Head to Head dan Skor

Acara ini akan diselenggarakan bekerja sama dengan Ramadan Tent Project, sebuah badan amal pemenang penghargaan yang didirikan pada tahun 2013 dengan misi menyatukan komunitas dan mengembangkan pemahaman tentang Ramadhan.

Ramadhan Tent Project, yang tahun ini merayakan hari jadinya yang ke-10, menyelenggarakan Festival Ramadhan tahunan yang merupakan perayaan tahunan seni, budaya, dan kreativitas yang terinspirasi oleh bulan suci Ramadhan.

"Selama dekade terakhir Ramadan Tent Project telah menghubungkan dan mengumpulkan lebih dari setengah juta orang dari semua latar belakang melalui Festival Ramadhan tahunan dan Iftar Bersama menjadi andalan," kata Omar Salha, pendiri dan CEO Ramadan Tent Project dikutip dari situs resmi Chelsea.

Baca Juga: Waka Polres Pimpin Pemusnahan Barang Bukti Narkotika Jenis Ganja Seberat 2.116 gram di Mapolres Pasaman Barat

"Kami merasa terhormat untuk menghadirkan buka bersama ke Stamford Bridge, pada kesempatan peringatan 10 tahun kami dan tema 2023 yaitu tentang Kepemilikan, dan bekerja dalam kemitraan dengan Chelsea FC yang telah mendorong inklusivitas dalam sepak bola,"

"Sedemikian rupa, Pride of London akan menjadi klub Liga Inggris pertama dalam sejarah yang menyelenggarakan acara buka bersama," lanjutnya.

"Sepak bola dan Ramadhan menyatukan orang-orang melalui pengalaman bersama dan kami sangat senang berbagi perayaan penting ini dengan para pendukung sepak bola dari semua latar belakang, mewakili komunitas-komunitas," ujarnya.

Acara ini digunakan sebagai bagian dari kampanye No To Hate, yang merupakan program kesetaraan, keragaman, dan inklusi di seluruh klub yang menargetkan kebencian dan diskriminasi serta bertujuan untuk mengedukasi semua pemangku kepentingan di dalam dan di luar Chelsea FC dan sepakbola.

Lebih dari itu, mempromosikan toleransi beragama adalah salah satu area fokus utama No To Hate, dengan festival keagamaan lainnya yang disorot sepanjang tahun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat