bdadinfo.com

Sebagai Pelajaran Hadapi Balapan MotoGP Portugal 2023, Joan Mir Akui Masih Adaptasi dengan Motor Honda - News

Joan Mir saat mengiktui sesi tes pramusim hari kedua di sirkuit Algarve, Portugal

- Pembalap motor berkebangsaan Spanyol, Joan Mir Mayrata, atau yang akrab disapa Joan Mir sedang menjalani fase adaptasinya bersama motor barunya, motor RC213V yang diproduksi oleh Honda.

Joan Mir memang baru  saja bergabung bersama Repsol Honda sejak awal tahun 2023 ini. Sebelumnya pria berusia 25 tahun tersebut menandatangani kontrak dengan Suzuki Ecstar sejak tahun 2019 dan berakhir di tahun 2022 kemarin.

Melakukan persiapan untuk menghadapi MotoGP Portugal 2023 mendatang disaat masih harus melakukan adaptasi dengan tim baru memang bukanlah hal yang mudah. Tapi Joan Mir optimis bisa melakukan itu semua dengan sebaik mungkin.   

Baca Juga: Gita Savitri Pernah Sebut Childfree Bikin Awet Muda, Benarkah? Ini Faktanya Menurut Hasil Penelitian

"Pada tes di Portimao, kami mengalami kemajuan lebih baik dalam hal adaptasi ke Honda. Masih banyak yang harus saya pelajari dan lebih biasakan diri lagi karena ini motor baru dengan beberapa aspek yang belum terbiasa," ungkap Joan kepada media.

Terus menerus berproses kini menjadi fokus utama pembalap yang pernah memenangkan Kejuaraan Dunia Moto3 2017 ini. Baginya performa yang terus meningkat itu seiring dengan jam terbang yang tidak sebentar.

"Secara garis besar, sejauh ini memang saya terus makin baik, tetapi tentunya sebagai pembalap, saya ingin terus lebih dan lebih lagi," imbuh pembalap dengan nomor motor 36 tersebut.

Baca Juga: Pencinta Gadget Merapat! Ini Deretan 10 Handphone Realme Terbaik di Tahun 2023

Joan Mir mencatatkan waktu 1 menit 38.762 pada tes pramusim hari kedua yang diselenggarakan di sirkuit Sirkuit Internasional Algarve, kota Portimao, Portugal pada hari Minggu tangal 12 Maret 2023 lalu.

Hal ini menjadikannya lebih lambat 0.794 detik dari pembalap asal Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia yang menepati posisi teratas pada tes pramusim tersebut. 

Walau begitu, ia masih lebih unggul dari The Baby Alien, Marc Marquez, yang berada di posisi 14 dengan mencatatkan waktu 1 menit 38.778. Joan Mir berada di posisi tepat diatasnya yaitu di posisi 13.

Baca Juga: Konsumsi Narkoba, Ammar Zoni Ternyata Pernah Ingin Bunuh Diri

Ini semakin memuatnya optimis akan bisa tampil maksimal di MotoGP Portugal 2023 nanti. Ia berujar jika ia dan rekan-rekan dari Repsol Honda akan lebih meningkatkan kerja sama agar bisa memberikan performa maksimal di kejuaraan nanti.

"Kami menatap seri balapan pembuka dengan keinginan untuk terus berkembang dan akan melihat apa yang bisa kami lakukan nantinya," ungkapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat