bdadinfo.com

Pesan Pemain Timnas U-20 Tentang Piala Dunia U-20 yang Terancam Batal di Indonesia, Mimpi Anak Bangsa Musnah? - News

Hokky Caraka pemain Timnas Indonesia U-20 beri pesan terkait Piala Dunia U-20 2023 di indonesia (Instagram hokkycaraka_)

HARIANHALIAN.COM - Piala dunia U-20 diduga terancam batal diselengarakan di Indonesia sejak Fifa membatalkan drawing untuk tim yang telah dinyatakan lolos dan akan bertanding di piala dunia U-20.

Salah satu pemain timnas U-20 Indonesia, Hokky Caraka turut menyampaikan pesan yang mendalam terkait Piala Dunia U-20 2023.

Salah satu punggawa Timnas Indonesia U-20 Hokky Caraka, membuat pesan kepada pihak yang menolak kedatangan Timnas Israel U-20 di Piala Dunia U-20 2023 yang berlangsung di Indonesia.

Baca Juga: Jadwal Buka Puasa Ramadhan di Kota-Kota Sumatera Barat Hari ini, 28 Maret 2023

Hokky Caraka yang merupakan penyerang yang bermain untuk PSS Sleman dan dipilih kedalam skuad Timnas U-20 Indonesia menyampaikan curahan hatinya sebagai salah satu anak bangsa Indonesia.

"Berjuang untuk kemerdekaan negara lain, namun Anda semua menghancurkan mimpi anak-anak di negeri ini. Mimpi indah teman-teman, sampai jumpa lagi,” ucap Hokky Caraka dalam Instagram story miliknya yang dikutip Harianhaluan pada hari Selasa 28 Maret 2023.

Dalam unggahannya, Hokky Caraka juga menampilkan penyataan pelatih Timnas U-20 Indonesia yaitu Shin Tae Yong.

Baca Juga: Curahan Pedagang karena Pakaian Bekas Langka: Jangan Diviralkan Lagi!

Dalam penyataannya, Shin Tae Yong tidak ingin usahanya untuk membesut timnas U-20 Indonesia sejak tahun 2020 berakhir sia-sia. Dirinya ingin agar Piala Dunia U-20 2023 tetap dilaksanakan di Indonesia.

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, kegiatan Drawing babak grup yang seharusnya dilakukan pada hari Jumat tanggal 31 Maret 2023 di Bali sudah dibatalkan oleh Fifa.

Fifa selaku federasi sepak bola tertinggi di dunia memutuskan membatalkan drawing babak grup Piala Dunia U-20 2023 di Bali setelah mendengar protes masyarakat Indonesia terkait kedatangan Timnas Israel dan juga penolakan yang dilakukan oleh Gubernur Bali yaitu I Wayan Koster.

Baca Juga: Berantas Pakaian Bekas Impor untuk Berdayakan UMKM Lokal, Nasib Pedagang Thrifting Dipertanyakan

Pembatalan drawing babak grup Piala Dunia U-20 2023 yang dikeluarkan Fifa telah disampaika kepada panitia dan dikonfirmasi oleh anggota Komite Eksekutif (Exco) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yaitu Arya Sinulingga.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan drawing babak grup Piala Dunia U-20 2023 akan dilaksanakan.

Indonesia memang terancam batal menjadi tuan rumah jika terus melakukan penolakan terhadap Timnas Israel yang akan bertading di Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga: Heboh Kaesang Calon Wali Kota Depok, Gibran: Pernah Saya Kasih Tugas...

Indonesia memang tidak mempunyai hubungan diplomatik dengan Israel tapi sebagai tuan rumah Indonesia diwajibkan oleh Fifa untuk menjaga keamanan dan kenyamanan setiap tim yang akan bertading di Piala Dunia U-20 2023.

Pesan Hokky Caraka selaku anak bangsa Indonesia yang ingin membela tanah airnya di kompetisi tertinggi untuk pemain dibawah usia 20 tahun tentunya jadi suatu hal yang menggetarkan hati banyak masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Ternyata Ini Alasan Kenapa SpongeBob SquarePants Selalu Gagal Ujian Mengemudi

Patut ditunggu bagaimana kelanjutan nasih Indonesia sebagai negara penyelenggara Piala Dunia U-20 2023.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat