bdadinfo.com

Datang dari Belgia Demi Perkuat Timnas Indonesia di SEA Games, Marselino Ferdinan Mengaku Masih Jetlag - News

Marselino Ferdinan

- Gelandang andalan Timnas Indonesia U-22, Marselino Ferdinan mengatakan bahwa dirinya masih dalam pengaruh jetlag usai terbang langsung dari Belgia ke Phnom Penh, Kamboja untuk memperkuat Skuad Garuda Nusantara di ajang SEA Games 2023.

Marselino Ferdinan mengaku jarak yang jauh dari Belgia ke Kamboja membuatnya jetlag dan mudah lelah. Namun, ia memastikan akan pulih dengan cepat dan dapat bermain maksimal pada laga-laga Timnas Indonesia di ajang SEA Games 2023 Kamboja.

"Badan saya oke 100 persen, tapi untuk (fisik) mungkin masih jetlag dalam artian sering (mudah) capek itu masih ada. Kondisi teman-teman saya lihat baik, lancar, dan kita siap lawan Filipina di laga pertama," kata Marselino Ferdinan, keterangan tertulis dikutip Kamis, 27 April 2023.

Baca Juga: Liga Spanyol Elche vs Rayo Vallecano, Cek Prediksi Skor, Head to Head Hingga Susunan Pemain

Pemain yang kini bermain untuk klub KMSK Deinze tersebut menuturkan dia tidak ada kendala dalam proses adaptasi. Marselino menyampaikan, bahwa lebih sulit untuk beradaptasi dengan cuaca dingin dibandingkan dengan cuaca panas seperti di Kamboja saat ini.

"Soal adaptasi, pertama dengan cuaca panas sangat menyengat di Kamboja. Bagi saya sih lumayan dan harus cepat adaptasi dengan baik. Tapi kalau saya lebih memilih adaptasi ke panas daripada adaptasi ke dingin,” ungkap Marselino.

Marselino Ferdinan yang pada laga terakhir mencetak gol perdananya di Liga Belgia tersebut membenarkan jika dirinya datang terlambat bergabung bersama pemain lainnya dikarenakan dirinya saat ini tengah berkompetisi bersama timnya di Belgia.

“Hari pertama latihan yang pasti rasanya masih agak berat karena saya melewati perjalanan yang jauh dari Belgia ke Indonesia lalu ke Kamboja.Tapi saya merasa senang dan enjoy bisa kembali ke timnas," ujar Marselino.

Terkait pertandingan pertama melawan Filipina, Marselino menukas, bahwa tim Filipina saat ini tidak boleh dianggap remeh. Terlebih, laga pertama umumnya berjalan sulit dan sangat penting bagi setiap kontestan.

"Filipina tidak bisa dianggap remeh juga meskipun sebagian besar mereka adalah (wajah) baru. Apalagi pertandingan pertama adalah laga penting untuk melanjutkan ke laga selanjutnya," tukas Marselino.

Pada SEA Games 2023, Indonesia tergabung ke dalam Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste. Skuad Garuda Nusantara menghadapi Filipina di Stadion Nasional, Phnom Penh.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat