bdadinfo.com

Jadwal dan Prediksi Brighton vs MU, Setan Merah Dihantui Rekor Buruk Bertemu Tim Papan Atas - News

Brighton vs Manchester United

- Manchester United (MU) akan bertandang ke markas Brighton Jumat 5 Mei 2023 pukul 02.00 WIB.

MU dihantui laju kurang meyakinkan di markas tim-tim 10 besar Premier League pada musim ini.

Laga Brighton vs MU akan digelar di Stadion American Express, Jumat (5/5) dinihari WIB.

Man United butuh kemenangan dari stadion American Express guna mengokohkan posisinya dalam persaingan zona Liga Champions.

Saat ini MU menempati urutan empat klasemen dengan perolehan 63 poin dari 32 pertandingan, tertinggal dua poin dari Newcastle United di posisi ke-3 dan cuma unggul empat poin dari Liverpool yang berada di posisi bawahnya.

Di sisi lain Brighton sedang menjalani musim terbaiknya di Premier League setelah mengumpulkan 52 poin dengan menduduki urutan delapan. Tim asuhan De Zerbi juga memburu tiket ke kompetisi Eropa.

Pasukan Erik Ten Hag tidak boleh meremehkan Mitoma cs. MU hanya sekali menang dan dua kali kalah dalam tiga pertemuan terakhirnya melawan Brighton.

Kemenangan MU satu-satunya terjadi akhir bulan lalu di semifinal Piala FA. MU dipaksa bermain imbang hingga tambahan waktu meski keluar sebagai pemenang adu penalty.

Ada rekor unik yang menghantui MU. Pasalnya MU cuma sekali menang dan sudah sembilan kali kalah dalam 13 laga kandang melawan tim-tim 10 besar klasemen sejak awal musim ini.

Fakta terakhir itu terjadi saat MU membuang keunggulan dua gol sehingga diimbangi Tottenham Hotspur pada laga yang berakhir 2-2 di London

"Ini pasti ada kaitannya dengan kepribadian dan karakter, inilah yang harus kami perbaiki dan kami harus menghadapinya. Kami betul-betul harus meningkat," ujar Ten Hag pada laman resmi klub.

Manchester United menderita tiga kekalahan dan dua kali menang dalam lima kunjungan terakhirnya ke Brighton di Liga Inggris. Lawatan terakhir MU ke Amex ditandai dengan kekalahan 0-4 pada Mei 2022.

Prediksi susunan pemain

Brighton: Steele; Colwill, Dunk, Estupinan, Gross; Caicedo, Mac Allister; March, Enciso, Mitoma; Welbeck
Pelatih: Roberto De Zerbi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat