bdadinfo.com

Liga Indonesia Musim 2023/2024 Akan Dimulai 1 Juli 2023, Erick Thohir: Mulai Musim Ini Menggunakan Sistem VAR - News

Erick Thohir (Pssi )




- Ketua Umum PSSI Erick Thohir membeberkan informasi terkait Liga Indonesia musim 2023/2024.

Dalam kesempatan wawancara bersama awak media pada Jumat, 5 Mei 2023, Erick Thohir sedikit membocorkan informasi mengenai Liga Indonesia musim depan.

Erick Thohir mengatakan Liga Indonesia sudah dipastikan akan dimulai pada 1 Juli 2023 dan mungkin akan berakhir pada Mei 2024.

"Rencananya senin (8 Mei 2023) nanti PT LIB akan mengirimkan surat kepada kami dan kita akan melakukan rapat exco, dimana salah satunya sudah dipastikan liga akan mulai 1 Juli mendatang," kata Erick Thohir.

Erick Thohir juga mengungkapkan liga akan dihentikan sementara pada agenda Asean Games dan kualifikasi Piala Asia.

Pada kesempatan itu juga, Pria yang juga akrab disapa ET ini mengungkapkan rencana Liga Indonesia musim depan akan menggunakan sistem VAR.

Baca Juga: Diimingi Game, Dua Anak di Bawah Umur Jadi Korban Cabul Pria Tua di Tanah Datar

Namun penggunaan sistem VAR tersebut akan diberlakukan mulai pertengahan musim.

"Mudah-mudahan juga, sistem VAR akan diberlakukan mulai pertengahan musim, ini juga yang jadi kesepakatan dengan PT LIB," kata ET

ET menyebut penggunaan sistem VAR ini harus disiapkan dengan matang, perlu ada training, persiapan teknis, standar wasit dan sebagainya.

"Uji coba sistem VAR ini akan diberlakukan mulai dari pertengahan musim, karena perlu ada training dan juga persiapan lainnya," kata ET melanjutkan.

Seperti yang diketahui sebelumnya, PSSI telah mengumumkan perubahan nama kompetisi untuk Liga 1 dan Liga 2.

Baca Juga: WHO Resmi Cabut Status Darurat Covid-19

Wakil Ketua Umum PSSI Ratu Tisha mengatakan untuk Liga 1 akan berubah nama menjadi Liga Indonesia, dan Liga 2 menjadi Liga Nusantara.

Selain Liga Indonesia dan Liga Nusantara, musim depan juga akan ada Piala Presiden.

"Nantinya kedua liga tersebut akan dipertemukan dalam perebutan Piala Presiden, detail beserta regulasinya nanti akan segera kita deklarasikan," kata Ratu Tisha.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat