bdadinfo.com

Rekomendasi 5 Drama Korea Sesuai Jurusan Kuliah, Relate Banget! - News

Rekomendasi Drama Korea Sesuai Jurusan Kulia (instagram.com/kbsdrama)

- Uniknya cerita drama Korea dari berbagai macam latar belakang profesi rupanya bisa menjadi rekomendasi bagi calon mahasiswa yang masih bingung dengan jurusan kuliah yang akan dipilih ketika masuk universitas.

Selain menjadi referensi, pendalaman karakter serta cerita dalam drama Korea dinilai cukup serius dalam menampilkan sebuah profesi yang dimana ha oleh mahasiswa sesuai dengan jurusan kuliah.

Dilansir News, berikut adalah rekomendasi drama Korea yang sesuai dengan jurusan kuliah serta banyak diminati oleh mahasiswa.

Baca Juga: Waduh! Eks Pemain PSM Makassar Ditangkap Polisi karena Tusuk Satpam Karaoke

1. Jurusan Hukum

Berencana ingin masuk jurusan hukum, rasanya tekad tersebut akan semakin kuat bila mahasiswa coba menonton drama Korea dengan selak beluk kehidupan dunia hukum seperti jaksa, pengacara, advokat dan lain-lain.

Contoh drama Korea populer yang membahas seputar dunia hukum antara lain seperti Law School, Bad Prosecutor, While You Were Sleeping, Extraordinary Attorney Woo, Doctor Lawyer, Again My Life, Juvenile Justice, Military Prosecutor Doberman, Suits dan Vincenzo.

Baca Juga: Tertarik Kerja di Cikarang? Simak Dulu Besaran UMR Bekasi Tahun 2023 yang Lebih Tinggi Dibanding DKI Jakarta

2. Jurusan Bisnis dan Manajemen

Tidak hanya hukum, jurusan bisnis rupanya cukup menarik minat mahasiswa bahkan terus berkembang seiring banyaknya para pengusaha muda meraup keuntungan dari segala bisnis yang dikembangkan.

Misalnya seperti drama Korea Itaewon Class yang membahas seputar jatuh bangun bisnis restoran Danbam, kemudian drama Korea Start Up yang dimana para pemainnya membentuk tim serta mengembangkan sebuah aplikasi untuk kebutuhan penyandang tunanetra.

3. Jurusan Kedokteran

Sudah banyak drama Korea yang menghasilkan cerita unik seputar kehidupan dokter di sebuah rumah sakit. Seolah tak pernah ditelan jaman, drama Korea tentang kedokteran masih terus berkembang dan eksis tayang hingga saat ini.

Beberapa drama Korea populer bertemakan dunia medis seperti Hospital Playlist, Dr. Romantic, Doctors, Doctor Stranger, Medical Top Team, Descendants of the Sun, Doctor John, Good Doctor, dan masih banyak lagi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat