bdadinfo.com

Victor Osimhen: Calon Pemain Termahal Dunia yang Pernah Hidup di Pembuangan Sampah Terbesar Afrika - News

Sosok Victor Osimhen.  (dok. The Sun)

Penyerang Klub Italia, Victor Osimhen, moncer di Seria A usai menjadi Top Skor dengan torehan 25 gol sekaligus membawa klubnya meraih scudetto musim 202/2023. Namun, siapa sangka jika dulunya ia hidup sangat miskin di tempat pembuangan sampah.

Diceritakan Victor Osimhen, ia mengaku pernah hidup di tempat pembuangan sampah terbesar di Afrika. Itu terjadi di masa kecilnya, di Negara Nigeria.

Victor Osimhen menghabiskan masa kecilnya di pembuangan sampah Olososun. Selain terbesar di Afrika, tempat ini terkenal dengan asap emisinya yang tebal juga mematikan.

Baca Juga: Video Viral: Kisah Maisarah Harus Ikut dengan Ayahnya saat Orang Tua Cerai, meski Pernah Dipaksa Minum Arak

“Saya tinggal di lingkungan yang sangat miskin dan di jalan kami, keluarga saya adalah salah satu yang termiskin. Kadang-kadang tuan tanah datang untuk mengganggu ayah dan saudara perempuan saya untuk disewa dan saya pergi ke sudut untuk menangis dan berdoa kepada Tuhan untuk membantu saya.” kata Osimhen dilansir dari The Independent, dilansir Rabu, 31 Mei 2023.

Namun, dari pembuangan sampah itu ia mulai merajut mimpinya. Bersama teman-temannya, Osimhen mencari berbagai pasang sepatu untuk bermain sepak bola.

“Saya akan pergi ke tempat pembuangan sampah dengan teman saya untuk mencarinya. Kami akan melihat Nike di kiri dan Adidas di kanan dan mencoba menggabungkan semuanya menjadi satu,” ujar Osimhen.

Baca Juga: Tak Banyak yang Tahu, Berikut 10 Fakta Menarik Tentang Mimpi, yang Terakhir Bikin Kaget

Selain itu, Osimhen kecil bersama sang kakak juga pernah menjadi penjual air untuk menghidup keluarganya.

Kini Victor Osimhen telah terlepas dari masa kelam kehidupannya. Perlahan tapi pasti, ia mampu merajut mimpinya menjadi pemain sepak bola dunia.

Emmanuel Amuneke, pelatih Timnas Nigeria U-17, membawa Osimhen muda bertanding di Piala Dunia U-17 2015 di Chile.

Baca Juga: Tak Banyak yang Tahu, Berikut 10 Fakta Menarik Tentang Mimpi, yang Terakhir Bikin Kaget

Beberapa tahun setelahnya, kni dirinya diisukan diincar salah satu klub terbesar dunia asal Inggris, Manchester United.

Tak tanggung-tanggung, setan merah, julukan Man United, siap membayar mahar Osimhen senilai 130 juta poundsterling atau sekitar Rp2,4 triliun yang akan menjadikannya pemain termahal di dunia.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat