bdadinfo.com

Dua Legenda Sepak Bola Indonesia Ditunjuk Jadi Asisten Shin Tae Yong, Siap Bawa Hasil Positif di FIFA Matchday - News

Sosok Charis Yulianto di momen bersama Coach Fahri Husaini.  (Tangkap layar Instagram/@charis_yulianto4)

Jelang laga FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Palestina dan Argentina, Shin Tae Yong menunjuk asisten pelatih baru. Keduanya adalahlegenda sepak bola Indonesia, yakni Charis Yulianto dan Haryanto Prasetyo.

Baik Charis Yulianto maupu Haryanto Prasetyo dikenal sebagai legenda sepak bola Indonesia. Dengan ditunjuknya mereka menjadi asisten Shin Tae Yong, diharapkan mampu membawa hasil positif dalam laga FIFA Matchday nanti.

Penunjukkan keduanya menjadi asisten Shin Tae Yong di Timnas Indonesia dikonfirmasi langsung oleh PSSI dalam laman resminya, dilansir Senin, 5 Juni 2023.

Baca Juga: Pol Espargaro Absen di Mugello, GASGAS Factory Racing Tech 3 Umumkan Sosok Penggantinya

Kabarnya, Shin Tae Yong sendiri yang meminta Charis Yulianto dan Haryanto Prasetyo untuk menjadi asistennya di Timnas Indonesia.

Dalam laman resmi PSSI tersebut, Haryanto mengaku bangga dipanggil kedua kalinya mendampingi pelatih asal Korea Selatan tersebut.

“Tentu ini akan menjadi pengalaman yang sangat luar biasa karena ini juga sangat penting untuk karier saya. Meskipun ini hanya masa percobaan, ini sudah kedua kalinya saya ikut Shin Tae-yong. Tentunya ini kepercayaan yang tidak ternilai bagi saya,” kata Haryanto.

Sementara itu, Charis Yulianto mengaku terbantu dengan adanya legenda sepak bola Indonesia lain di tubuh Timnas, yakni Nova Haryanto.

Baca Juga: Tips Kesehatan: Benarkah Biji Ketumbar Bisa Sembuhkan Diabetes? Begini Penjelasan dari Dokter

“Tentunya ini kesempatan baik, mungkin sama seperti Tommy, akan sangat berguna bagi karier saya. Namun, saya harus mengikuti kultur baru dari pelatihan yang diterapkan oleh Shin Tae-yong. Adanya sosok coach Nova pastinya akan membuat saya dapat lebih memanfaatkan apa yang diterapkan di timnas Indonesia,” kata Charis.

Kedua legenda sepak bola Indonesia ini sama-sama pernah membela Timnas Indonesia. Charis Yulianto bahkan menjadi kapten Garuda di periode 2004 hingga 2010.

Sementara itu, Haryanto Prasetyo juga merupakan adik dari legenda sepak bola Indonesia lain, yakni Indriyanto Nugroho. Sosoknya juga pernah membela merah putih dalam ajang internasional.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat