bdadinfo.com

Kabar Naturalisasi Jay Idzes Sampai Eropa, Media Skotlandia Ini Heboh - News

Sosok Jay Idzes, calon pemain naturalisasi Indonesia.  (Tangkap layar Instagram/@jayidzes)

Kabar naturalisasi pemain keturunan Indonesia asal Belanda, Jay Idzes, sudah sampai dataran Eropa, tepatnya di negara calon klubnya, Skotlandia.

Media Skotlandia, Aberdeen Live, ini pun heboh dengan kabar naturalisasi Jay Idzes tersebut.  

Media Skotlandia itu menjelaskan, Jay Idzes yang menjadi incaran klub Skotlandia Aberdeen FC, melakukan naturalisasi menjadi warga negara Indonesia demi mendapatkan kesempatan bermain di Piala Asia.

“Dilaporkan target Aberdeen FC, Jay Idzes ditetapkan untuk beralih kewarganegaraan menjelang Piala Asia AFC tahun depan. Bek ini lahir dan dibesarkan di Mierlo di Belanda, tetapi juga berhak bermain untuk tim nasional Indonesia, di mana ia memiliki hubungan keluarga yang bersejarah,” tulis pernyataan media Skotlandia, Aberdeen Live, dilansir Selasa, 6 Juni 2023.

Baca Juga: YLKI Pantau Langsung Kondisi Pelayanan BPJS Kesehatan Padang

Diketahui, Media Skotlandia Aberdeen Live tersebut mengutip pernyataan Staf Ahli Khusus Menpora untuk Urusan Atlet Diaspora, Hamdan Hamedan.

Hamdan Hamedan sebelumnya menjelaskan, naturalisasi Jay Idzes dan beberapa pemain keturunan lain dalam rangka meningkatkan kekuatan Timnas Indonesia.

Hamdan Hamedan, seperti yang ditulis Aberdeen Live, menyebut jika Jay Idzes menjadi salah satu pemain keturunan dengan status Grade A.

Jay Idzes sebelumnya membela klub Eredivisie Belanda, Go Eagle Ahead. Ia bermain di hampir seluruh pertandingan klub tersebut.

Baca Juga: Tips Kesehatan: Benarkah Daun Meniran Baik untuk Kekebalan Tubuh? Simak Penjelasannya di Bawah Ini

Jay Idzes juga membantu Go Eagle Ahead menempati posisi 11 klasemen di akhir musim. Meski begitu, kontraknya tidak diperpanjang klub yang berakhir Juni 2023 ini.

Jay Idzes pun dikabarkan sedikit lagi mengikat kontrak dengan klub Skotlandia, Aberdeen FC yang bermain di kasta tertinggi liga sepak bola negara tersebut.

Bersama Jordy Wehrmann dan Ragnar Oratmangoen, Jay Idzes diketahui menjadi target pemain naturalisasi PSSI.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat