bdadinfo.com

Ramai Perang Israel-Palestina, Mantan Kapten Timnas Israel Ini Justru Bela Palestina Lawan Indonesia - News

Sosok Ataa Jaber, pemain asal Israel yang dikabarkan akan memperkuat Timnas Palestina. (Tangkap layar Instagram/@ataajaber23)

Perang Israel dan Palestina seperti tidak ada habisnya. Meski begitu, mantan kapten Timnas Sepak Bola Israel U21 ini justru memilih membela Palestina di level senior dalam laga FIFA Matchday melawan Indonesia pada 14 Juni 2023 mendatang.

Mantan kapten Timnas Israel tersebut adalah Ataa Jaber. Namanya bisa menjadi tambahan amunisi Timnas Palestina saat hadapi Indonesia di laga FIFA Matchday.

Diketahui, Ataa Jaber akan segera menyelesaikan perpindahan warga negara dari Israel ke Palestina. Dengan begitu, dirinya bisa ambil bagian di laga Timnas Palestina vs Indonesia.

Baca Juga: Denny Indrayana Minta Presiden Jokowi Dimakzulkan. Begini Poin Dugaan Pelanggarannya

Dilansir dari laman Football Palestine, Rabu, 7 Juni 2023, diketahui FIFA telah mendapatkan dokumen perpindahan warga negara pemain yang bermain untuk klub Azerbaijan Neftchi Baku ini.

"Mantan kapten tim Israel U-21 itu akan bergabung dengan Al-Fida'i untuk pertandingan persahabatan bulan Juni melawan Indonesia dan China,’’ tulis laporan Football Palestine tersebut.

Otoritas perjalanan Palestina dikabarkan juga telah mengeluarkan dokumen perjalanan Ataa Jaber dan menyebut dirinya siap bermain bagi Timnas Palestina pada Juni 2023 mendatang.

Dengan begitu, Ataa Jaber kemungkinan akan bermain di laga FIFA Matchday Timnas Palestina melawan Indonesia dan China.

Baca Juga: Geger! Denny Indrayana Kirim Surat ke DPR untuk Pemakzulan Presiden Jokowi: Saya Berpendapat Sudah Layak....

Federasi Sepak Bola Palestina atau PFA menerima keinginan Ataa Jaber untuk bermain bagi Timnas Palestina pada Januari 2023 lalu.

“Tetapi, PFA tetap tidak melaporkannya untuk melindungi sumber dan memastikan kepindahan tersebut tidak akan gagal pada rintangan terakhir,’’ tulis pernyataan Football Palestine lagi.

Ataa Jaber sendiri merupakan seorang pemain berposisi gelandang tengah dengan tinggi 1,8 meter. Saat ini ia berusia 28 tahun, lahir pada 3 Oktober 1994.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat