bdadinfo.com

Jawaban Template Jordy Wehrmann Ditanya Keinginan Bela Timnas Indonesia: Mimpi Jadi Kenyataan! - News

Sosok Jordy Wehrmann.  (Tangkap layar Instagram/@jordywehrmann)

Sempat hilang dari peredaran calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jordy Wehrmann akhirnya muncul dan menyatakan siap membela Garuda.

Jordy Wehrmann bahkan menyebut membela Timnas Indonesia adalah momen yang ia tunggu-tunggu dan mimpi yang menjadi kenyataan.

Seblumnya, Jordy Wehrmann dikabarkan batal menjadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia karena disibukkan dengan urusan transfernya.

Baca Juga: Wujudkan Rumah Layak Huni di Sumbar, Riau, dan Kepri PT Semen Padang Jalin Kerja Sama dengan BP2P Sumatera III

Saat itu, gelandang berusia 24 tahun tersebut tengah mengurus perpindahan klub dari FC Luzern (Swiss) ke ADO Den Haag (Belanda).

Ia bahkan sempat berbicara langsung dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, lewat sambungan video call terkait proses naturalisasi tersebut.

“Iya pernah (dihubungi PSSI). Saya juga pernah mengobrol dengan pelatih kepalanya (Shin Tae-yong) melalui video call. Namun, masalahnya waktu itu saya sedang proses pindah klub lain di Belanda. Saat itu saya terlalu sibuk mencari klub baru, dan awalnya berpikiran baru fokus ke tim nasional setelah mendapatkan klub baru,” kata Jordy Wehrmann, dilansir dari kanal YouTube Yussa Nugraha, Kamis, 8 Juni 2023.

“Saya ingin sekali membela Timnas Indonesia. Saya sudah memikirkan Timnas Indonesia dan akan sangat fantastis kalau bisa membela Indonesia, akan menjadi mimpi yang menjadi kenyataan,” lanjutnya.

Baca Juga: Sidang Pencemaran Nama Baik: Hakim Kesal dengan Sikap Tak Sopan Fatia saat Luhut Bersaksi

Saat ini, kata Jordy, ia mengaku menunggu proses selanjutnya dari PSSI. Ia pun menegaskan akan memberikan yang terbaik buat Timnas Indonesia jika sudah resmi menjadi WNI.

Meski begitu, diyakini Shin Tae Yong masih akan mempertimbangkan naturalisasi Jordy Wehrmann mengingat saat ini pemain naturalisasi Indonesia sudah menumpuk.

Di Timnas Indonesia sendiri, Shin Tae Yong memanggil total delapan pemain naturalisasi untuk menghadapi laga FIFA Matchday melawan Palestina dan Argentina, 14 dan 19 Juni mendatang.

Belum lagi dikabarkan PSSI masih terus berburu pemain keturunan dengan label Grade A untuk dijadikan pemain naturalisasi.

Nama-nama seperti Thom Haye, Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen dikabarkan masuk dalam radar PSSI.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat