bdadinfo.com

PSSI Dapat Dana Segar Hak Siar dari MNC Group, Erick Thohir: Ini Langkah Baru Periode Ini - News

MNC Group resmi pegang hak siar Timnas Indonesia untuk tahun 2023 (Instagram PSSI)

- Persatuan Sepak Bila Seluruh Indonesia atau yang lebih dikenal dengan singkatan PSSI melalui ketua umumnya yaitu Erick Thhir memberikan pengumuman terkait kerja sama yang dijalin antata PSSI dengan MNC Group.

MNC Group telah menjalin kerja sama dengan PSSI untuk menjadi pemegang hak siar yang sah pada setiap pertandingan Timnas Indonesia di tahun 2023.

Menurut Erick Thohir hal ini akan menjadi langkah baru bagi kepengurusan PSSI pada periode ini.

Baca Juga: Lionel Messi Pindah ke Inter Miami Disebut sebagai Akhir Kejayaan Eropa, Tolak Gaji 7,4 Triliun

"Kontrak hak siar timnas berdurasi panjang, selain memberikan kepastian kepada pemegang hak siar karena bagaimanapun juga ini bisnis, stasiun televisi juga bisa membuat agenda jangka panjang," ucap Erick Thihor seperti yang dikutip HarianHaluan di website resmi PSSI pada 8 Juni 2023.

Ketua umum PSSI itu menjelaskan bahwa nantinya baik dari segi promosi, marketing, dan sosialisasi akan semakin bagus karena hak siar sudah dipegang oleh satu pihak dalam jangka waktu yang lama.

Baca Juga: Assist Pratama Arhan Bawa Tokyo Verdy Menang Dramatis, Penampilannya Dipuji Klub dan Fans

Erick Thohir juga memuji tayangan yang diberika MNC Group dan berharap akan ada berbagai acara dan program yang dapat menarik penonton dan pendukung Timnas Indonesia.

MNC Group akan memiliki Domestic Media Rights atau Pemegang Hak Siar perihal Timnas Indonesia selama tahun 2023. Nilai anggaran yang digelontorkan mencapai Rp. 56 Miliar.

Baca Juga: PSI Pamer Foto Kaesang Giring Berkaos Partainya Orang Biasa, Wah PKS Mandi keringat Dingin nih

Kesepakatan ini juga memastikan bahwa laga FIFA Matchday antara Indonesia vs Palestina dan Indonesia vs Argentina akan disiarkan melalui kanal-kanal dibawah naungan MNC Group.

Erick Thohir juga memberikan ucapan apresiasi atas segala dukungan yang diberikan kepada Timnas Indonesia.

"Saya mengapresiasi dukungan yang diberikan media, terutama MNC Group yang langganan menayangkan partai-partai timnas. Termasuk di final sepakbola SEA Games 2023 ketika timnas mencetak sejarah meraih medali emas lagi setelah 32 tahun," tutur Menteri BUMN tersebut.

Baca Juga: Hasil Singapore Open 2023 Hari Ini: Leo-Daniel Lolos ke Perempat Final! 4 Wakil Indonesia Lainnya Gugur


Ketua umum PSSI itu juga menyebutkan bahwa dengan jaringan dan infrastruktur yang dimiliki oleh MNC Group membuat dirinya optimis dibantu dengan doa serta dukungan setiap kali Timnas Indonesia bertanding akan semakin memotivasi pemain untuk menunjukan performa maksimal mereka.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat