bdadinfo.com

Pelatih Argentina Sebut Timnas Indonesia Lawan yang Bagus untuk Dihadapi - News

 FIFA Matchday Argentina vs Indonesia (Akun Twitter @idextratime)

- Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni, menyebut Timnas Indonesia sebagai lawan yang bagus untuk dihadapi.

Hal tersebut disampaikan Lionel Scaloni jelang laga FIFA Matchday yang akan digelar di Stadion Glora Bung Karno pada Senin, 19 Juni 2023.

"Kami membuat daftar [pemain] dan berpikir siapa yang cocok untuk tampil di tanggal (FIFA Matchday) ini. Mereka [Australia dan Indonesia] lawan yang bagus untuk dihadapi," kata Scaloni dikutip dari Infobae, dikutip Sabtu, 10 juni 2023.

Baca Juga: Beasiswa LPDP Tahap 2 2023 Sudah Dibuka, Ini Dia Alasan dan Keuntungan Kamu Harus Daftar!

Timnas Argentina akan menjalani tur Asia pada FIFA Matchday Juni 2023. Pertama, mereka akan menghadapi Australia di Beijing, China pada 15 Juni 2023.

Emppat hari setelahnya pada 19 Juni 2023, Tim Tango akan menghadapi Timnas Indonesia di Jakarta.

Melihat lawan yang dihadapi, Timnas Argentina selaku juara Piala Dunia 2022 Qatar jelas sangat diunggulkan. Sementara Timnas Indonesia saat ini cuma menduduki posisi 149 di ranking FIFA.

Meski begitu, Scaloni menyebut dua laga nanti tetap baik untuk persiapan Lionel Messi dan kawan-kawan sebelum menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOl mulai September mendatang.

"Ya agak jauh ya [bermain di Asia], tapi mereka asik untuk dihadapi," tambahnya.

Lionel Scaloni, pelatih yang membawa Argentina mengakhiri penantian 36 tahun untuk kembali menjuarai Piala Dunia, telah memanggil setidaknya 27 pemain untuk FIFA Matchday Juni 2023.

Para pemain yang dipanggil termasuk Lionel Messi, Angel Di Maria (Juventus), Alejandro Garnacho (Manchester United), Enzo Fernandez (Chelsea), Rodrigo De Paul (Atletico Madrid) hingga kiper Emiliano Martnez (Aston Villa).

Baca Juga: Sebagai Lambang Kestabilan Waktu, Mari Kulik Lebih Dalam tentang Sejarah Jam Gadang di Bukittinggi

Terkait laga kontra Australia, Scaloni menegaskan pertandingan ini jadi tantangan untuk Argentina. Dia menyebut tim asuhan Graham Arnlod bukanlah negara sembarangan.

“Australia adalah lawan yang sangat sulit. Kami sudah melihatnya di Piala Dunia dan saya berbicara di Qatar dengan pelatihnya (Graham Arnold)," kata Scaloni.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat