bdadinfo.com

5 Pemain Timnas Argentina yang Kawinkan Gelar Piala Dunia dan Eropa, Nomer 1 ada dari Man City - News

Pemain Timnas Argentina yang sukses

- Man City berhasil keluar sebagai pemenang Liga Champions musim 2022/23. Torehan ini tak lepas dari sumbangsih pemain Timnas Argentina.

Musim ini boleh dikatakan musim baik bagi pemain Timnas Argentina. Betapa tidak, beberapa klub Eropa musim ini kecipratan hoki juara dari Tim Tango julukan Argentina.

Terbar, Man City yang baru saja juara Liga Champions ternyata memiliki satu pemain asal Argentina dalam skuadnya, yakni Julian Alvarez.

Baca Juga: Manchester City Sukses Bawa Pulang Piala Liga Champions Musim 2022/23

Berikut daftar pemain yang sukses mengawinkan gelar Piala Dunia dan gelar Eropa bersama klubnya di musim yang sama.

1. Julian Alvarez
Alvarez sukses mengawinkan gelar Piala Dunia dengan Liga Champions usai kandaskan Inter Milan 1-0. Meski tak tampil di laga final, sumbangsingnya bersama klubnya Man City tidak bisa dikesampingkan.

4 gelar sukses dipersembahkan wonderkid asal Argentina ini. Diantaranya Liga Inggris, Piala FA, Liga Champions, dan Piala Dunia.

2. Gonzalo Montiel
Montiel jadi pahlawan melalui adu penalty kala timnya Sevilla mengalahkan AS Roma di final Liga Europa yang tersaji Kamis 1 Juni 2023.

Ini bukan ertama kali Montiel jadi pahlawan, sebelumnya ia merupakan pahlawan kemenangan yang sama kala bawa Argentina juara Piala Dunia 2022.

Uniknya, kedua laga penting tersebut dijalani pemain berpaspor Argentina ini sebagai pemain pengganti atau cadangan.

Baca Juga: Dua Atlet Paralayang Tersangkut di Pohon Perbukitan Pantai Air Manis

3. Papu Gomez
Papu Gomes merupakan skuad Argentina kala bermain di Piala Dunia di Qatar, beruntungya ia merupakan pemain lapis yang semula tak masuk skema pilihan pelatih Lionel Scaloni.

Berkat kepiawaiannya, ia mampu bawa Argentina juara Piala Dunia 2022. Namanya juga jadi sosok dibalik keberhasilan Sevilla musim ini di kancah Eropa.

4. Marcos Acuna
Sama seperti Montiel dan Papu Gomez, Acuna turut membawa Sevilla raih titel Liga Europa. Bek sayap yang dikenal agresif tersebut merupakan pilar penting di klubnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat