bdadinfo.com

Baru Bergabung 3 Hari Jelang Laga Melawan Palestina, Pratama Arhan Ngaku Kondisinya Masih Capek - News

Prtama Arhan bicara soal kondisinya sebelum FMD

- Pemain fullback kiri andalan Timnas Indonesia, Pratama Arhan telah tiba di Surabaya dan langsung bergabung dengan pemusatan latihan (TC) di bawah nahkoda pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong.

Pratama Arhan sendiri menjadi satu dari beberapa pemain Timnas Indonesia yang baru bergabung untuk mengikuti TC di Surabaya untuk laga melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Shin Tae-yong sendiri menjadwalkan TC Timnas Indonesia untuk laga FIFA Matchday bulan Juni dimulai pada hari Senin, 5 Juni 2023. Namun, hingga beberapa hari berjalannya pemusatan latihan, beberapa pemain masih belum dilepas oleh klubnya, termasuk Pratama Arhan.

Baca Juga: Wako Bukittinggi Hantarkan Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2022

Shin Tae-yong sendiri sangat menyayangkan hal tersebut. Terlebih, kondisi pemain saat kembali ke Timnas Indonesia dalam kondisi buruk setelah libur kompetisi Liga 1.

Arhan yang kini bermain untuk klub asal Jepang, Tokyo Verdy, juga mengungkapkan, bahwa dirinya saat ini masih kondisi lelah karena perjalanan yang jauh dari Negeri Sakura kembali ke tanah air.

“Saya terbang dari Jepang tanggal 10 malam, sampai sini tadi tanggal 11 dan baru sampai hotel jam 10.00 pagi. Sedikit lelah sih karena perjalanan jauh,” kata Pratama Arhan, keterangan tertulis dikutip Senin, 12 Juni 2023.

Meski demikian, pemain kelahiran Blora, Jawa Tengah tersebut langsung mengikuti latihan bersama pemain lainnya dari awal hingga sesi latihan berakhir.

Baca Juga: Bupati Agam Hadiri Pameran Infrastruktur dan Forum Smart City Nasional di Surabaya

Arhan mengaku, jika porsi yang diberikan Shin Tae-yong tidak terlalu berat sehingga dirinya dapat turut serta menjalani latihan meski baru saja tiba di Indonesia. 

Ia menambahkan, bahwa tim pelatih juga telah memberikan video pertandingan Palestina yang membantunya memahami pola permainan tim yang saat ini berada di rangking 93 dunia FIFA tersebut.

“Langsung latihan full karena latihan hari ini enggak terlalu capek sehingga enggal terlalu berat. Ya sudah sih, karena kita juga sudah dilihat video pertandingan Palestina jadi pemain sudah paham lah pastinya,” jelasnya.***

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat