bdadinfo.com

Jelang Laga FIFA Matchday Indonesia VS Argentina, Kedua Pelatih Saling Puji - News

Shin Tae Yong

- Sesaat lagi Timnas Indonesia akan bertemu dengan lawan terkuatnya yakni Argentina pada laga FIFA Matchday 2023.

Bukannya psy war, kedua pelatih dari masing-masing negara ini terlihat saling memuji di konferensi pers Indonesia VS Argentina yang akan bertanding pada Senin, 19 Juni 2023.

Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni berkata bahwa dengan tidak dibawanya Lionel Messi ke Indonesia bukan berarti mereka merendahkan atau menganggap remeh negara yang kini berada di peringkat 149 FIFA itu.

Baca Juga: Kemenkes Dukung Pembangunan Sistem Kesehatan untuk Capai Indonesia Emas 2045 sesuai RPJPN

Justru Scaloni memuji Timnas Indonesia dengan berkata bahwa pertandingan nanti tidak akan menjadi pertandingan yang mudah bagi Timnas Argentina.

“Indonesia adalah tim yang bagus dan juga punya teknik yang bagus. Tidak akan mudah bagi kami (Argentina) untuk melawan negara Indonesia,” ucap pelatih berusia 45 tahun itu.

Scaloni sendiri mengakui akan adanya perubahan besar-besaran yang terjadi pada skuad Argentina saat menghadapi Timnas Indonesia.

Baca Juga: Waspada! Jika Tubuh Sering Memar bisa jadi Tanda Kanker Darah, Berikut Gejala dan Penyebabnya

Tujuh hingga delapan pemain yang menjadi starting line up pada saat melawan Australia di FIFA Matchday kemarin akan diubah Scaloni bukan karena meremehkan Timnas Indonesia melainkan ingin adanya sesuatu yang baru dan percobaan eksperimen yang sedang dilakukan pria tersebut.

“Rotasi pemain yang ada dalam laga nanti bukannya kami (Argentina) bukan karena Indonesia lemah, tapi saya ingin mencoba sesuatu yang baru dan sedang bereksperimen saja,” tutupnya.

Selain Scaloni, pelatih Indonesia asal Korea Selatan yakni Shin Tae Yong juga turut memuji kedalaman skuad yang ada di tubuh Argentina itu sendiri.

Baca Juga: Usai Viral Setelah ‘Hidup Kembali’, Wanita Asal Ekuador Ini Kini Resmi Dinyatakan Meninggal

Absennya Messi di laga ini tak membuat kekuatan Argentina menjadi lemah karena menurut Shin pada saat negara Tango itu menjadi juara dunia, mereka tidak hanya mengandalkan satu pemain melainkan seluruh pemain yang berlaga.

“Argentina tidak hanya mengandalkan Messi. Namanya tim nomor satu dunia pasti semua pemainnya bagus. Sepak bola itu kaya gitu, satu pemain saja tak akan bisa menjadikan ™ juara dunia,” ucapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat