bdadinfo.com

Dengung Pesimis Shin Tae Yong Jelang Laga Lawan Argentina: Jangan Bandingkan dengan Korsel! - News

Pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae Yong.  (Tangkap layar Instagram/@pssi)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, membeberkan kalimat bernada pesimis jelang hadapi Timnas Argentina malam ini, 19 Juni 2023. Ia pun meminta tidak membandingkan prestasinya saat menangani Korea Selatan (Korsel) di Piala Dunia 2018 Rusia lalu.

Diketahui, Shin Tae Yong menukangi Korsel di Piala Dunia 2018 Rusia. Saat itu, anak asuhnya mampu membuat kejutan dengan mengalahkan Juara Bertahan Jerman.

Namun, Shin Tae Yong menjelaskan, saat itu Korsel berada di peringkat 59 dunia, sementara Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat 149.

Baca Juga: Antoine Griezmann Tidak Berminat Tinggalkan Atletico, Tolak Pindah ke Inggris dan Arab Saudi

Shin Tae Yong mengaku pesimis mengulang prestasi sebagai pembunuh raksasa tersebut. Meski begitu, ia yakin Timnas Indonesia akan menampilkan yang terbaik.

"Memang saya pernah pegang Korea Selatan dan menang lawan Jerman di Piala Dunia Rusia 2018. Tapi waktu itu rangking FIFA Korsel 59. Sedangkan sekarang Indonesia 149," jelas Shin Tae Yong, dilansir dari laman okezone.com, Senin, 19 Juni 2023.

"Jadi ya mungkin akan jadi sulit laga ini untuk menang dan saya mempersiapkan pertandingan agar bisa lebih banyak belajar dan melalui laga ini, pemain Indonesia bisa lebih berkembang," tambahnya.

Baca Juga: Cerita SBY, Jokowi dan Megawati Dibelikan Tiket Pulang Kampung Oleh Presiden Ke-8

Juru taktik berusia 52 tahun tersebut mengungkapkan, laga ini akan menjadi pembelajaran sekaligus mengukur kekuatan Indonesia.

Diketahui, Timnas Indonesia akan mengikuti Piala Asia 2024 di Qatar mendatang. Laga ini, dikatakan Shin Tae Yong, modal bagus dalam persiapan menuju pentas akbar se-Benua Asia tersebut.

"Lewat laga ini akan menjadi loncatan besar dan dukungan besar untuk Piala Asia karena pemain bertanding lawan Argentina dan bisa belajar langsung dari juara dunia," kata Shin Tae Yong.

"Dengan laga ini kita bisa tahu tim Indonesia saat ini sekuat apa dan seperti apa, dan tahu juga nanti arah ke depannya bagaimana," sambungnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat