bdadinfo.com

Jurnalis Malaysia Ini Sebut Indonesia Calon Kuat Juara Piala AFF 2024 Usai Hanya Kalah Tipis dari Argentina - News

Aksi Asnawi Mangkualam saat melawan Argentina mendapat pujian dari jurnalis Malaysia.  (Tangkap layar Instagram/@pssi)

Seorang jurnalis Malaysia bernama T. Avineshwaran menyebut Timnas Indonesia calon kuat juara Piala AFF 2024 usai hanya takluk 2 gol dari Timnas Argentina, 19 Juni 2023.

Jurnalis Malaysia itu juga tak ketinggalan memuji beberapa pemain Timnas Indonesia yang bermain gemilang tadi malam di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Pemain Timnas Indonesia yang disebut jurnalis Malaysia itu antara lain Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggott.

Baca Juga: Pembuatan SIM di Indonesia Disebut Paling Mudah dan Murah di Dunia, Modal Rp100 Ribu Langsung Jadi

Hal tersebut diungkapkan jurnalis Malaysia T. Avineshwaran dalam akun Twitternya @avineshW90, dilansir Selasa, 20 Juni 2023.

“Indonesia memang kalah tapi mereka patut berbangga. Timnas Indonesia merupakan favorit juara Piala AFF. Shin Tae-yong sedang memasak sesuatu yang istimewa,” tulis T. Avineshwaran.

“Alejandro Garnacho akan bertanya-tanya siapa yang ia hadapi malam ini. Asnawi Mangkualam luar biasa! Penampilan bagus dari kapten yang penuh semangat,” lanjut tulisan jurnalis Malaysia tersebut.

Ia juga memuji kemampuan Asnawi dan menilai pemain berusia 23 tahun tersebut layak bermain di Eropa.

Baca Juga: Bupati Tanah Datar Eka Putra Temu Ramah dengan Himpaudi, Janji Perjuangkan Peningkatan Kesejahteraan

“Asnawi Mangkualam menjadi pesepakbola yang diminati berdasarkan performa yang ditunjukkan melawan Argentina. Bukan untuk Liga Malaysia, tapi untuk Eropa,” tulisnya.

Argentina sukses menaklukan anak asuh Shin Tae Yong dengan skor 2-0. Gol La Albiceleste diciptakan Leandro Paredes di menit 38 dan Cristian Romero pada menit 53.

Anak asuh Lionel Scaloni mendapat dua kemenangan dengan skor identik 2-0 dari Australia dan Indonesia dalam FIFA Matchday bertajuk Tur Asia, Juni 2023 ini.

Sebelumnya, Lionel Messi dan kolega menundukkan Australia dalam laga yang digelar di Dalian Sports Center, China, 15 Juni 2023 lalu.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat