bdadinfo.com

Toyota GAZOO Racing Indonesia Pertahankan Dominasi di Kelas Bergengsi A dan F Seri ke-3 Kejurnas Slalom 2023 - News

Toyota GAZOO Racing Indonesia (TGRI) Pertahankan Dominasi di Kelas A dan F pada Seri ke-3 MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2023

- Setelah debutnya pada bulan Februari 2023, All New Agya GR Sport akhirnya tampil dalam ajang balap nasional di event MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2023 Seri ke-3 di Sirkuit Bundaran Lagoon Bekasi, Jawa Barat, pada Sabtu 17 juni 2023.

Dengan menggunakan DNA Motorsport Toyota GAZOO Racing (TGR) dan platform baru yang canggih, tim engineer TGRI berhasil mengembangkan mobil balap yang potensial dengan performa dasar yang dapat diandalkan.

All New Agya GR Sport mulai berkompetisi dalam kelas A3 setelah melalui fase pengembangan sejak awal tahun oleh TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI).

Baca Juga: 5 Tempat Wisata di Yogyakarta yang Wajib untuk Kamu Kunjungi saat Libur Idul Adha

Meskipun belum berhasil melaju ke babak final, namun pengembangan hatchback sporty ini telah mengikuti jalur yang benar untuk segera berpartisipasi secara penuh dalam ajang slalom nasional.

Di sisi lain, Agya GR Sport generasi pertama yang telah diandalkan sejak seri pertama selalu menunjukkan performa yang maksimal.

Pada event tersebut, mobil ini kembali menunjukkan kinerjanya yang memukau dengan meraih podium juara nasional dalam berbagai kelas yang diikuti oleh lebih dari 70 peserta slalom.

Baca Juga: Akibat Pandemi, Generasi Z Banyak Berperilaku Anti Sosial: Begini Cara Membangun Pertemanan Menurut Penelitian

All New Agya GR Sport kali ini dikendarai oleh Herdiko Setyaputra dan test driver baru TGRI, Alvito Hardianto.

Selain mengembangkan mobil balap baru, kedatangan Alvito sebagai test driver juga merupakan bagian dari program pengembangan pembalap oleh tim TGRI untuk menciptakan pembalap nasional yang berbakat dan kompetitif, terutama di ajang slalom.

Dalam kelas A3 dengan peraturan mesin standar 1.200 cc, All New Agya GR Sport membuat debutnya dengan Herdiko dan Alvito sebagai pengemudi.

Baca Juga: Terekam CCTV, Pengendara Motor di Gunung Putri Bogor Ditendang Begal dan Nyaris Dibacok

Dalam dua putaran perlombaan, Herdiko mencatat waktu 1:36.570, menempatkannya di posisi 35 dari 61 pembalap.

Sementara itu, Alvito mencatat waktu 1:37.010, menempatkannya di posisi 36 dari 61 pembalap.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat