bdadinfo.com

Toyota GAZOO Racing Indonesia Berhasi Raih Podium di Kejurnas ITCR dengan Yaris GR Sport dan Agya GR Sport - News

Toyota GAZOO Racing Indonesia Berhasil Raih Podium di Kejurnas ITCR dengan Yaris GR Sport dan Agya GR Sport (Press Release Toyota Astra Motor)

 - Setelah berhasil meraih prestasi membanggakan di musim 2022 lalu, TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) mengawali musim 2023 dengan mencatatkan hasil positif pada seri ke-1 Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2023. Balapan berlangsung pada Minggu, 5 maret 2023.

Toyota Yaris GR Sport yang dikemudikan oleh pembalap Haridarma Manoppo berhasil meraih podium pertama di kejurnas Indonesia Touring Car Race (ITCR) Max 1.600.

Di hari yang sama, Agya GR Sport juga berhasil membawa pembalap Jordan Johan meraih podium kedua di Kejurnas ITCR 1.200.

Baca Juga: Megawati Turun Tangan, Perintahkan Seluruh Kader PDIP Lawan Rencana Busuk Penundaan Pemilu 2024

Melihat track record yang andal dan tangguh, serta kemudahannya untuk di-seting sesuai kebutuhan di sirkuit dan input pembalap, Yaris GR Sport dan Agya GR Sport kembali diandalkan oleh tim TGRI untuk berkompetisi.

Di kejurnas ITCR 1.600 Max, pembalap senior Haridarma kembali dipercaya untuk memacu Yaris GR Sport. Adapun target mempertahankan gelar juara nasional pertama.

Sementara di kejurnas ITCR 1.200, pembalap muda Jordan Johan yang terus menunjukkan progress yang baik kembali terpilih untuk meraih gelar juara nasional di musim 2023 bersama Agya GR Sport.

Baca Juga: Postingan Dokter Ekles Bersama Amanda Bikin Baper, Netizen: Cocok, Ganteng Sama Cantik

Kerjasama solid antara pembalap dan kru TGRI berbuah manis.

Memulai start dari posisi kedua setelah mencatatkan waktu 1:50.390 pada babak kualifikasi di hari Sabtu, 4 maret 2023, Haridarma berhasil tampil sebagai juara pertama bersama Yaris GR Sport dalam race kejurnas ITCR 1.600 Max dengan best time 1:50.459 dan total waktu 22:16.977 selama 12 lap.

Sehingga unggul 3.353 detik dari kompetitornya di podium kedua. Dengan hasil positif ini, Haridarma berhasil mengantongi 15 poin.

“Senang sekali saya dapat kembali memacu Yaris GR Sport dan berkompetisi di ITCR 1.600 Max. Terima kasih saya ucapkan kepada Toyota-Astra Motor atas kepercayaan dan support yang diberikan." Tutur pembalap TGRI, Haridarma Manoppo. dikutip dari Press Release TAM, dikutip Senin, 6 Maret 2023.

"Saya bersyukur performa Yaris GR Sport yang tangguh disetting dengan sangat baik dan sesuai dengan karakter balap saya, sehingga bisa mendukung saya sejak awal start hingga meraih podium pertama di akhir balapan." imbuhnya.

Di kejurnas ITCR 1.200, Jordan yang start dari posisi kedua, berhasil mempertahankan posisinya hingga finish bersama Agya GR Sport setelah sempat memimpin di awal balapan.

Baca Juga: 2 Permintaan Kementerian ESDM ke Pertamina soal Kebakaran Plumpang, Apa Saja?

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat