bdadinfo.com

Hasil Canada Open 2023: Jepang Jadi Juara Umum, Indonesia Pulang Tanpa Bawa Gelar - News

Nami Matsuyama dan Chiharu Shida jadi Wakil Jepang yang jadi Juara Canada Open 2023 (Instagram @_chiharushida_)

Turnamen badminton bertajuk Canada Open 2023 Super 500 telah menyelesaikan perhelatan babak final.

Pertandingan babak final Canada Open 2023 sendiri berlangsung pada Senin, 10 Juli 2023 dinihari WIB yang bertempat di MacPhail Centre, Calgary, Kanada.

Hasilnya, Jepang menjadi juara umum di turnamen Canada Open 2023 dengan raih tiga gelar di sektor tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran.

Adapun, dua gelar lainnya diraih Denmark pada sektor ganda putra dan India di nomor tunggal putra.

Baca Juga: Mengulik Mitos Malam 1 Suro Menurut Kepercayaan Orang Jawa

Akane Yamaguchi dari Jepang meraih gelar juara tunggal putri setelah mengalahkan Ratchanok Intanon dari Thailand dalam pertandingan final.

Yamaguchi, yang merupakan unggulan pertama, berhasil memenangkan pertandingan dengan straight game dengan skor 21-19 dan 21-16.

Di sektor ganda campuran, pasangan Jepang Hiroki Midorikawa/Natsu Saito berhasil mengalahkan pasangan Denmark Mathias Thyrri/Amalie Mugelund.

Meskipun hanya unggulan kelima, Midorikawa dan Saito berhasil memenangkan pertandingan dalam rubber game dengan skor 21-17, 16-21, dan 21-13.

Baca Juga: PO NPM si Tertua dari Sumatera, Bukan Sekadar Bus, Lahir Simbol Pribumi Lawan Kolonial Penjajah

Pada sektor ganda putri, pasangan Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida keluar sebagai juara setelah mengalahkan pasangan Jepang lainnya, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Matsuyama dan Shida menang dalam pertandingan dua gim langsung dengan skor 22-20 dan 21-16. Matsuyama dan Shida merupakan unggulan pertama dalam turnamen ini.

Sementara itu, pada sektor ganda putra, pasangan Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen berhasil meraih gelar juara.

Mereka mengalahkan pasangan Denmark lainnya, Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard, dengan skor 23-25, 21-16, dan 21-12.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat