bdadinfo.com

Mbappe Akhirnya Buka Suara Terkait Kekalahannya di Final Piala Dunia 2022 - News

Perjuangan Kylian Mbappe berakhir dengan Sepatu Emas.

- Kylian Mbappe mencetak gol telat dari tempat nya saat 10 pemain Paris Saint-Germain akhirnya berhasil meraih kemenangan terakhir atas Strasbourg pada pertandingan Rabu 28 Desember 2022 malam.

Setelah pertandingan Ligue 1, pemain Prancis itu mengungkapkan bahwa ia sempat berbicara dengan rekan setimnya di PSG Lionel Messi setelah final Piala Dunia 2022, di mana Argentina mengalahkan Prancis melalui adu penalti.

"Saya mengobrol dengannya setelah pertandingan," ujar Mbappe kepada media.

"Saya mengucapkan selamat kepadanya karena itu adalah pencarian seumur hidup baginya. Bagi saya juga, tetapi saya gagal, jadi saya harus selalu menjadi pemain yang bagus. Perayaan mereka bukanlah urusan saya. Saya tidak akan membuang energi untuk hal-hal sepele seperti itu,” ujar Mbappe.

"Yang penting adalah memberikan yang terbaik untuk klub. Kami akan menunggu Leo kembali dan mulai memenangkan pertandingan dan mencetak gol lagi,” tambahnya.

Baca Juga: Timnas Indonesia Tak Mampu Menang Lawan 10 Pemain Thailand, Berikut Jalannya Pertandingan 

Meskipun memiliki setidaknya satu minggu libur setelah partisipasi Piala Dunianya, Mbappe memutuskan untuk kembali ke pelatihan PSG lebih cepat dari jadwal dan bermain 90 menit penuh melawan Strasbourg. Bintang asal Prancis itu mengaku masih sulit menerima kekalahan di final.

"Saya tidak berpikir itu akan bisa untuk dicerna," tutur Mbappe.

"Sekarang, seperti yang saya katakan kepada pelatih dan rekan satu tim, tidak ada alasan bagi klub saya untuk membayar kegagalan tim nasional. PSG tidak bertanggung jawab atas kekalahan kami,” tambahnya.

"Saya mencoba untuk kembali dengan energi terbaik, menjadi sepositif mungkin. Final adalah pertandingan yang gila. Kami mendorong batas kami karena kami tahu kami bisa membalikkan situasi. Itulah yang kami lakukan sangat terlambat dalam pertandingan," ujar pemain bintang PSG tersebut.

Mbappe juga membandingkan melangkah untuk mengambil penalti di final piala dunia dengan gol spot-kicknya yang terlambat pada pertandingan hari Rabu, 28 Desember 2022 kemarin.

"Mereka adalah emosi yang berbeda, skenario yang berbeda," kata Mbappe.

"Kami kehilangan Piala Dunia karena hal-hal lain. Di sini, saya tahu itu adalah penalti yang memberi kami kemenangan. Di Piala Dunia, kami tidak mengetahuinya," tambahnya.

Sebelumnya, beredar rumor bahwa ada ketegangan antara Lionel Messi dan Kylian Mbappe, yang belum lama ini saling berhadapan di final Piala Dunia 2022.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat