bdadinfo.com

Rilis Livery Mobil Seri AT04, AlphaTauri Siap Kembali di Lini Tengah F1 Musim 2023 - News

Mobil AlphaTauri AT04 hasil evolusi AT03

- AlphaTauri merupakan tim F1 kelima yang meluncurkan livery mobil mereka untuk musim 2023.

Pengungkapan livery mobil AlphaTauri AT04 ini bersamaan dengan peluncuran pakaian barunya yang dilakukan melalui acara di New York Fashion Week pada Minggu, 12 Februari 2023.

Livery mobil AlphaTauri AT04 masih menampilkan warna identitas mereka putih dan biru tua namun ada tambahan corak merah yang mengacu pada sponsor baru Orlen yang sebelumnya bermitra dengan Alfa Romeo.

Baca Juga: Ini Daftar Hp OPPO Termurah 2023 yang Wajib Dipertimbangkan, Harganya Cuma Rp1 Jutaan

Musim 2022 AlphaTauri tampil mengecewakan dengan finis di posisi sembilan konstruktor dengan 35 poin setelah tahun-tahun sebelumnya mampu finis di lini tengah.

Pierre Gasly mampu finis di posisi 14 dengan total 23 poin, dan rekan setimnya Yuki Tsunoda hanya mampu finis di posisi 17 dengan 12 poin saja.

Namun untuk musim 2023 ini Pierre Gasly digantikan oleh pembalap cadangan Mercedes yang juga juara dunia Formula E musim 2021 Nyck de Vries.

Baca Juga: Gandeng BPBD Kesbangpol, KKR Thabib bin Qurra Padang Panjang Gelar Outbond

AlphaTauri di musim 2022 mengalami kesulitan beradaptasi dengan regulasi baru yang mengakibatkan performa mereka mengecewakan.

Helmut Marko selaku penasihat dan bos program pembalap Red Bull menjelaskan bahwa AlphaTauri tampil dibawah ekspektasi dan sedang mempertimbangkan perubahan di tim.

Menurut direktur teknis AlphaTauri Jody Egginton mereka telah belajar banyak dari mobil AT03 dalam pengembangan AT04 salah satunya dengan mengurangi berat mobil.

Baca Juga: Lepas dari Ikatan Cinta, Amanda Manopo Mencoba Peruntungan Jadi Pembawa Acara

"Hampir semua area mobil mewakili evolusi yang kuat dari AT03, dan perhatian besar diberikan pada kemasan sehingga kami akan memiliki dasar terbaik untuk pengembangan aerodinamis," ujar Egginton.

Tim satelit Red Bull ini memiliki beban berat dan harapan untuk tampil lebih baik lagi, tentunya AlphaTauri berharap mampu membawa hasil yang baik di tes pra musim pada 5 Maret di Bahrain dan tampil lebih baik di musim balap F1 2023.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat