bdadinfo.com

Kabar Duka: Christian Atsu Mantan Pemain Chelsea Dipastikan Meninggal Dunia Akibat Gempa Turki - News

Christian Atsu mantan pemain Chelsea ditemukan meninggal dunia dan menjadi korban bencana gempa Turki (Instagram chelseafc)

- Kabar duka kali ini kembali datang dari Turki. Atlet sepak bola Christian Atsu dikonfirmasi telah dinyatakan meninggal dunia. Mantan pemain Chelsea ini dikonfirmasi telah kehilangan nyawanya akibat menjadi korban gempa Turki oleh agennya.

Christian Atsu menjadi salah satu korban gempa Turki yang terjadi pada hari Senin tanggal 6 Februari 2023 lalu. Mantan pemain Chelsea dan Newcastle ini  ditemukan di dalam reruntuhan akibat gempa dahsyat yang terjadi.

Gempa yang berkekuatan lebih dari M 7,0 di Turki ini memang menelan banyak korban jiwa bahkan hingga 45.000 orang dan salah satu diantaranya adalah Christian Atsu. Seorang atlet sepak bola berbakat yang pernah membela Chelsea dan Newcastle United.

Baca Juga: Jadi Desa Terindah di Dunia, Nagari Pariangan Tanah Datar Sabet Juara ADWI dan Rekor MURI

Jenazah Christian Atsu ditemukan di bawah reruntuhan tempat tinggalnya. Dikutip dari akun Twitter Muratuzunmehmet, dirinya memberikan konfirmasi bahwa Atsu telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

"Christian Atsu telah ditemukan dan sayangnya meninggal dunia", ucap Murat dalam cuitannya.

Christian Atsu sendiri merupakan atlet jebolan akademi FC Porto di Portugal. Karier profesionalnya bermula di tim senior ketika debut pada tahun 2011.

Baca Juga: Resep Sosis Kari Ala Jerman, Cocok untuk Bekal Makan Siang, Rasanya Endul

Chelsea kemudian meminang Christian Atsu pada tahun 2013. Karir Atsu di Chelsea tidak begitu mulus dan lebih sering dipinjamkan ke berbagai klub. Everton, Bornemouth, dan Newcastle United pernah dibela oleh Atsu.

Newcastle merupakan tempat berlabuh Atsu sejak tahun 2017. Baru pada tahun 2021, Christian Atsu menjalani kontrak dengan Al-Raed sebelum akhirnya pada tahun 2022 bergabung bersama Hatayspor di Liga Turki.

Baca Juga: Catat! Dishub Bakal Tambah Penutupan di 27 Jalur U-Turn DKI Jakarta


Kepergiannya membawa duka bagi keluarga dan para pecinta sepakbola intenasional. Terima kasih dan selamat jalan, Atsu!***.





 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat