bdadinfo.com

Gelar Acara Tedak Siten, Moana Anak Ria Ricis Pilih Benda Ini Saat Prosesi Kurungan Ayam - News

Acara Tedak Siten Ria Ricis dan Teuku Ryan, Moana pilih benda ini dari prosesi kurungan ayam. (Instagram @riaricis1795)

– Pasangan selebriti Ria Ricis dan Teuku Ryan baru saja menggelar acara adat Tedak Siten untuk putri pertama mereka Cut Raifa Ara Moana yang kini berusia 7 bulan.

Acara yang digelar mewah pun dipandu oleh host terkenal seperti Irfan Hakiem dan Vega Darwanti.

Saat prosesi Tedak Siten memasuki kurungan, Moana pun terlihat meraba dan memegang beberapa benda yang ada di dalam kurungan ayam tersebut.

Baca Juga: Marshel Widianto Jadi Ayah, Celine Evangelista Malah Unggah Foto Ini di Instagram, Warganet: Di Luar Prediksi

Menurut adat Jawa, proses memasuki kurungan ayam itu punya filosofi seperti sedang mencobakan dunia.

Mencerminkan dunia atau kehidupan bermasyarakat. Anak yang masuk ke kurungan menggambarkan ia masuk ke dalam lingkungan masyarakat luas.

Anak diharapkan kelak mampu menyesuaikan diri dan mematuhi segala peraturan bermasyarakat.

Baca Juga: Tumbuhkan Startup, Kemenperin Dukung Kawasan Industri Terapkan Teknologi 4.0

“Jadi baby Moana memasuki ke dalam lingkungan masyarakat luas dan kelak mampu menyesuaikan diri dan mematuhi segala peraturan bermasyarakat,” kata salah satu pemandu acara di acara Tedak Siten tersebut yang digelar pada Minggu, 19 Maret 2023.

Di dalam kurungan, beberapa benda sudah diletakkan misalnya berbagai macam mainan. Di sana, Moana akan dibebaskan untuk memilih benda apa pun yang disukainya.

“Oke jadi orang tuanya mengawasi saja dan juga melihat apa yang menjadi pilihan anak,” kata Irfan Hakim saat memandu acara tersebut.

Baca Juga: Gak Ribet dan Bisa Cas di Rumah, Motor Listrik Kini Kian Dilirik

Terlihat Moana sedang memilih-milih benda yang ada, misalnya sempat memegang kalkulator, mobil, Alquran, panci, dan gitar.

“Jadi tampaknya dari beberapa barang yang tadi kita lihat dipegang oleh Moana itu Alquran, alat musik, kemudian mermaid,” kata Irfan kepada Ria Ricis saat prosesi kurungan berakhir.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat