bdadinfo.com

Hari Film Nasional, Rekomendasi 3 Film Indonesia yang Tayang di Bioskop - News

Surga Di Bawah Langit (NET)




- Kamis, 30 Maret 2023, Indonesia memperingati Hari Film Nasional sesuai Keputusan Presiden (Keppres) nomor 25 tahun 1999 yang diresmikan oleh B.J. Habibie.

Setelah tujuh puluh tiga tahun sejak film Indonesia pertama diproduksi, kini perfilman Indonesia semakin bangkit dan maju.

Hal ini dibuktikan dari jumlah penonton yang terus berkembang, mulai dari Petualangan Sherina yang diproduksi tahun 2000 hingga dipecahkan oleh KKN di Desa Penari pada tahun 2023.

Baca Juga: Intip Spesifikasi Laptop Infinix Inbook X2 Gen 11 yang Baru Tiba di Indonesia, Beri Dua Varian Intel Berbeda

Hampir semua orang pernah mendengar film satu ini. Sekalipun saat itu bioskop belum seperti sekarang, namun Petualangan Sherina (2000) berhasil mencapai 1.600.000 penonton.

Kemudian pada tahun 2023, KKN di Desa Penari berhasil memecahkan rekor selama tujuh puluh tiga tahun perfilman Indonesia dengan mencapai angka lebih dari sepuluh juta penonton.

Rayakan Hari Film Nasional, berikut beberapa rekomendasi film Indonesia yang bisa disaksikan di bioskop sekarang.

    Waktu Maghrib

Memecahkan rekor di tahun 2023, Waktu Maghrib telah mencapai lebih dari dua juta penonton. Setelah Pengabdi Setan, film satu ini kembali memancarkan harapan baru bagi perfilman horor Indonesia.

Diperankan oleh Ali Fikry, Bimasena, Aulia Sarah, dan Aulia Sarah, film ini mengangkat cerita tentang mitos mistis waktu sore menjelang maghrib di Indonesia. Penggemar cerita horor harus melirik film satu ini.

Baca Juga: Presiden Jokowi Unggah Ilustrasi Hari Film Nasional Netizen Malah Salfok Sama Kuntilanak dan Kucing Oren


Bermula dari para anak-anak yang menyumpahi guru mereka di waktu petang menjelang maghrib, sesuatu yang aneh mulai terjadi. Mereka mulai dihantui dan diteror dan berujung pada kisah petualangan mereka menghadapi itu semua.

Film Waktu Maghrib ini harus masuk ke dalam daftar film yang tidak boleh dilewatkan. Saksikan di bioskop sekarang!

    Surga Di Bawah Langit

Surga Di Bawah Langit bercerita tentang kehidupan anak-anak di pemukiman kumuh yaitu wilayah pembuangan akhir Bantar Gebang. Kisah mereka dimulai dari persahabatan tiga orang miskin yang harus mencari uang di usia dini.


Satu orang menjadi pencopet, seorang lagi menjadi penari dan satu orang lagi menjadi ojek payung. Di usia yang begitu muda, mereka harus bekerja agar sekedar bisa makan.

Film ini menjadi reuni antara Reza Rahadian dan Acha Septriasa setelah sebelumnya bermain bersama dalam film Test Pack. Kehadiran Andien Aisyah membuat peran mereka semakin menarik dan penuh kehangatan.

Film Surga Di Bawah Langit ditayangkan perdana hari ini, 30 Maret 2023 di bioskop.

    Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang

Merupakan kelanjutan dari film Nanti Kita Cerita Tentang Hari ini, Angga Dwimas Sasongko kembali menyutradarai Jalan Yang Jauh, Jangan Lupa Pulang.


Berfokus pada kisah anak kedua dari keluarga Narendra, film ini mengambil London dan Jakarta sebagai lokasi syutingnya. Aurora yang sedang mengambil pendidikan di London agar terlepas dari orang tuanya menghadapi masalah yang membuat keluarganya sangat khawatir.

Film ini secara garis besar adalah proses Aurora menemukan tempat pulang sejatinya dan bagaimana ia menyampaikan perasaannya kepada saudara dan saudarinya.

Telah tayang sejak 2 Februari silam, film satu ini masih dapat disaksikan di beberapa bioskop.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat