bdadinfo.com

Satu Dekade NutriSari W’dank, Komitmen Promosikan Kuliner khas Nusantara - News

Satu Dekade NutriSari W’dank, Komitmen Promosikan Kuliner khas Nusantara. (Istimewa)

- Satu dekade NutriSari W’Dank, berkomitmen untuk mempromosikan kekayaan kuliner khas nusantara dalam bentuk praktis dan higienis sehingga mudah dinikmati di manapun dan kapanpun, serta terus berinovasi menyajikan beragam varian.

Peringatan satu dekade itu bertempat di Restoran Tauto Kedungrasa, Pos Bloc Jakarta, NutriSari W’dank rayakan selebrasi peringatan “10 tahun NutriSari W’dank Menghangatkan Indonesia” bersama rekan-rekan media nasional secara hybrid.

Rangkaian peringatan ini telah dimulai sejak dua minggu lalu di 16 titik di Indonesia, berkolaborasi dengan ragam komunitas budaya lokal di tiap area.

Baca Juga: Ajak Masyarakat Cegah dan Lawan Diabetes Sejak Dini, Tropicana Slim Kampanye #BeatDiabetes2023 di Padang

Dengan tema bertajuk Nutrihub Cultural Week, program ini dilaksanakan di berbagai Nutrihub, community hub yang menjadi wadah kolaborasi bagi komunitas, organisasi, hingga media.

Brand Manager NutriSari W’dank, Yesaya Christian mengatakan, pihaknya percaya bahwa dibutuhkan kolaborasi dari berbagai pihak untuk dapat mempertahankan warisan keragaman budaya asli Indonesia.

"Acara di berbagai area tersebut kami kemas dengan format sesi khusus yang membahas tentang kearifan lokal untuk meningkatkan kepedulian serta kecintaan pada budaya Indonesia, dilanjutkan dengan buka puasa bersama menggunakan kreasi takjil pilihan dari produk NutriSari W’dank," katanya.

Baca Juga: Hati-hati! Minuman Ini Bikin Cepat Tua dan Berdampak Diabetes Loh

"Kami sangat bersyukur NutriSari W’dank dapat diterima dengan baik oleh masyarakat hingga saat ini, hal tersebut menjadi motivasi kami untuk terus menjalankan misi kami dan berinovasi ke depannya," ujarnya.

Menurutnya, minuman tradisional yang kaya akan rempah sudah selayaknya dilestarikan karena manfaat dan sensasi hangat yang dirasakan saat mengonsumsinya. Adapun salah satu contoh manfaat rempah adalah riset mengenai temulawak yang dapat bermanfaat sebagai antioksidan, antiinflamasi, membantu menjaga kadar gula darah, dan menjaga kesehatan hati (liver).

"NutriSari W’dank konsisten menghangatkan dan menyebarkan manfaat rempah hingga pelosok nusantara, melalui beberapa varian unggulannya, yaitu NutriSari W’dank Bajigur, Bandrek, Empon–Empon, Sarabba Ekstra, dan Temulawak Madu," ungkapnya.

NutriSari W’dank juga senantiasa berupaya menggunakan rempah asli Indonesia sebagai bahan bakunya. Misalnya, pandan dari petani Jawa Barat, jahe merah dan kunyit dari Jawa Tengah, serta temulawak dari petani Jawa Timur. Dengan alternatif kemasan yang lebih praktis dan juga higienis, harapannya NutriSari W’dank dapat dinikmati konsumen di manapun dan kapanpun, tanpa harus mencari dan mengolah rempah sendiri.

"Selain itu, seiring dengan meningkatnya kepedulian masyarakat akan kesehatan, NutriSari W’dank saat ini juga telah dilengkapi dengan vitamin C dan vitamin D yang terbukti bermanfaat meningkatkan daya tahan tubuh," tambahnya.

Putri Tenun Songket Indonesia 2022, Vina Anggi Sitorus mengungkapkan, seperti halnya NutriSari W’dank yang ingin menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap minuman tradisional Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat