bdadinfo.com

7 Manfaat Singkong bagi Kesehatan Tubuh, Nomor 3 Bisa Cegah Diabetes - News

7 Manfaat Singkong bagi Kesehatan Tubuh, Salah Satunya untuk Cegah Diabetes (Pexels.com)

 Singkong merupakan makanan pokok bagi sebagian penduduk dunia, terutama yang tinggal di wilayah tropis.

Singkong diketahui mengandung zinc, magnesium, selenium, fosfor, vitamin A, vitamin B, dan beragam jenis antioksidan, seperti polifenol dan flavonoid.

Di Indonesia manfaat singkong menjadi salah satu makanan pengganti beras dan jagung dengan kualitas sumber energi dan nutrisi yang lebih baik secara keseluruhan.

Nah dari sejumlah fakta terkait singkong di atas, ternyata ada beberapa manfaat bagi kesehatan tubuh loh.

Berikut 7 manfaat singkong bagi kesehatan tubuh yang sudah dirangkum , Sabtu, 25 Februari 2023:

Baca Juga: 3 Perbedaan Piala Dunia U-20 di Indonesia dan Korea Selatan, Lokasi Stadion hingga Jumlah Penonton Tak Sama

1. Mengatasi hipertensi

Bagi kamu yang memiliki permasalahan dalam hipertensi atau darah tinggi, maka wajib memilih makanan sehat seperti singkong dimana singkong mengandung serat sehat yang tinggi, yang dapat membantu memperlancar aliran darah. Selain itu, singkong juga merupakan sumber kalium yang cukup besar. Peningkatan asupan kalium bersama dengan penurunan natrium sangat penting untuk mengurangi risiko tekanan darah dan penyakit kardiovaskular.

2. Bebas kolesterol

Memang tubuh membutuhkan kolesterol, namun bila terlalu banyak maka hal ini akan tidak baik bagi kesehatan tubuh dan dapat menyebabkan penyakit kolesterol, jantung, hingga stroke.

Bila kamu yang ingin menjalani pola hidup sehat maka kamu bisa mengkonsumsi singkong sebagai pengganti nasi. Singkong tinggi akan karbohidrat bebas dari lemak yang dapat menyebabkan kolesterol.

Baca Juga: Bukan Agnes, Ternyata Sosok Cantik Ini yang Jadi Pemicu Mario Dandy Aniaya David hingga Koma

3. Cegah diabetes

Singkong juga dapat mencegah diabetes karena di dalam singkong terdapat kandungan berupa, pati resisten.

Kandungan ini berkontribusi pada kesehatan metabolisme yang lebih baik, dan mengurangi risiko obesitas serta diabetes tipe dua, karena potensi singkong dapat meningkatkan kontrol gula darah, di samping perannya dapat meningkatkan rasa kenyang sehingga sangat baik dikonsumsi bagi penderita diabetes dan mereka yang ingin mencegah diabetes.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat