bdadinfo.com

Mulai Karir Sejak Usia Belia, Yuk Intip 5 Fakta Seputar Moonbin ASTRO! - News

Sebelum debut bersama ASTRO, Moonbin sudah terjun ke dunia hiburan masih berusia kanak-kanak

- Kabar duka baru saja tiba dari dunia Kpop. Salah satu personil boyband Asto, Moonbin, baru saja menghembuskan nafas terakhirnya di rumahnya pada Rabu malam, 19 April 2023 kemarin di rumahnya yang berlokasi di Gangnam.

Banyak yang tidak menyangka, sosok Moonbin yang dikenal sebagai pribadi yang ceria dan penyayang harus pergi meninggalkan dunia secepat ini. Hingga kini kepolisisan Korea Selatan masih belum memberikan pernyataan resmi terkait alasan kematian Moonbin.

Hal ini menyisakan kesedihan yang mendalam bagi keluarga, rekan sesama artis, hingga para fans Kpop khususnya para AROHA, sebutan untuk para fans Astro. Memulai karir sejak usia belia, berikut News sajikan lima fakta seputar Moonbin ASTRO:

Baca Juga: Idap Palpitasi Jantung, Haechan NCT Vakum Sejenak dari Kegiatan Grup

  1. Biodata Pribadi

Pria pemilik nama asli Moon Bin (문빈) ini lahir pada tanggal 26 Januari 1998 di Cheongju, Korea Selatan. Ia lulus dari Hanlim Multi Arts School  pada tahun 2016.

Sejak kecil, Moonbin sudah mahir bernyanyi, bermain piano, menari, serta akting. Hal ini terlihat dari berbagai video masa kecilnya yang beredar di internet. Tipe MBTI pria bermata sipit ini adalah INFP.

  1. Memulai Karir Sejak Kecil

Moonbin memulai karirnya sebagai model dan ulzzang cilik pada tahun 2004. Pada tahun 2006, ia tampil dalam MV grup DBSK yang berjudul Ballon sebagai personil Yunho DBSK versi kanak-kanak.

 Baca Juga: 3 Fakta Seo Woo Jin, Aktor Cilik Korea yang Kesabarannya Setipis Tisu Dibagi Dua, Tipis Banget!

Di dunia akting, pria yang akrab disapa Binnie ini pernah tampil di Kdrama berjudul Boys Over Flower, Perseverance Goo Haera, dan Moments of 18. Ia juga tampil di web series berjudul To Be Continued dan Mermaid Prince.

  1. Menjadi Vokalis Di Boyband Astro

Setelah melalui masa training selama tujuh tahun lamanya, Moonbin akhirnya debut dengan sebuah boyband bernama Astro pada tahun 2016. Di grup ini, ia menepati posisi main dancer, lead vocalist, serta center.

Baik saat kecil maupun saat sudah menjadi idol, Moonbin dikenal sebagai sosok yang penyayang, cerdas, serta gemar makan banyak. Ia juga mendapat predikat ulzzang, julukan bagi mereka yang memiliki wajah rupawan versi Korea.

Baca Juga: Terpilih Menjadi Kru dearMoon, BIGBANG: Saya Tidak Takut Pergi ke Bulan  

  1. Kakak Dari Moon Sua Billie

Seperti sang kakak, adik dari Moonbin yaitu Moon Sua juga adalah seorang idol Kpop. Moon Sua adalah personil girlband Billie yang lahir pada tanggal 09 September 1999 dengan nama asli Moon Soo Ah (문수아).

Memiliki jarak usia satu tahun, Moonbin dan Sua sangatlah dekat dan saling mendukung karir masing-masing. Sua sendiri akan memimpin pemakaman Moonbin yang akan dilakukan pada tanggal 22 April 2023 mendatang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat