bdadinfo.com

Tidak Hanya Enak Serta Baik untuk Tubuh, Berikut 4 Manfaat Madu untuk Wajah yang Bisa Jadi Solusi - News

Madu bermanfaat unutk wajah dan kulit (Valeria Boltneva/Pexels)

- Terdapat banyak bahan alami yang bisa digunakan untuk kebaikan kulit, terutama pada wajah. Bahan yang bisa digunakan tersebut salah satunya adalah madu.

Bahan yang satu ini memang dikenal baik untuk kulit. Beberapa manfaat madu untuk wajah memang sangat berguna untuk orang yang mungkin mengalami masalah kulit.

Manfaat madu untuk wajah memang banyak, tapi mungkin kamu bisa padukan dengan bahan lain agar kegunaannya bisa maksimal untuk wajah.

Baca Juga: Menurut Beberapa Hal ini, Umat Islam akan Berjaya di Negeri Tirai Bambu di Tahun Ini

Madu memiliki kandungan yang baik untuk kulit, di antaranya vitamin C, E dan antioksidan flavonoid. Jika menyangkut kulit, vitamin E berperan sangat besar.

Maka dari itu, madu sering dikonsumsi atau menjadi bahan untuk suatu makanan. Ada orang yang bahkan mengkonsumsi madu per harinya satu sendok untuk menjaga badan.

Kebaikan madu ini tentu tidak dimanfaatkan untuk bagian dalam tubuh saja, tapi juga bagian luar, yaitu kulit. Banyak skincare juga menggunakan kandungan madu dalam produk mereka.

Lalu, apa saja manfaat yang bisa dipetik dari madu untuk wajah atau kulit secara keseluruhan?

Baca Juga: Pilih Temani Istri Melahirkan atau Ibu yang Sakit? Ini Jawaban Pakar Tafsir Alquran Quraish Shihab

  1.       Mencegah kerusakan kulit

Kulit yang rusak bisa disebabkan oleh banyak hal, terutama jika kamu memang tidak merawat kulit sendiri. Salah satu yang bisa membuat kulit kamu rusak adalah radikal bebas.

Radikal bebas beragam bentuknya, di antaranya polusi udara dan radiasi UV. Kandungan antioksidan madu yang tinggi inilah yang bisa mencegah paparan radikal bebas.

  1.       Mencegah penuaan dini

Penuaan adalah hal alami yang akan dialami oleh semua manusia. Yang kurang wajar adalah penuaan dini, meski beberapa orang mengalaminya.

Madu bisa digunakan sebagai eksfoliator yang mengangkat sel kulit mati. Selain itu, madu juga bisa merangsang sel kulit baru yang lebih sehat.

  1.       Meringankan kulit eksim

Eksim bisa dialami di bagian tubuh mana saja. Meski kecocokan kulit seseorang dengan bahan yang bisa meringankan berbeda-beda, madu kiranya bisa menjadi salah satu untuk dicoba.

Sebelum menggunakan madu, lakukan dulu tes tempel untuk menghindari alergi. Gunakan madu yang tidak dipasteurisasi untuk kulit eksim, karena baik juga untuk sistem kekebalan tubuh.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat