bdadinfo.com

Bupati Tanah Datar Disambut Antusias Ratusan Siswa, Harapkan SMAN 1 Sungayang Lahir Pemimpin Masa Depan - News

Bupati Eka Putra  memberikan motivasi di SMAN 1 Sungayang. (Prokopim)

- Kedatangan Bupati Tanah Datar, Eka Putra disambut penuh antusias dan meriah oleh ratusan siswa dan warga sekolah di SMAN 1 Sungayang.

Kehadiran pemimpin yang akrab dengan kaum milenial di Luhak Nantuo tersebut adalah untuk memberikan motivasi dan menjadi Inspektur Upacara Bendera pada Senin pagi, 11 September 2023.

"Saya yakin suatu saat akan lahir sosok yang akan menggantikan Saya sebagai Bupati Tanah Datar yang berasal dari SMA N 1 Sungayang ini, setidaknya 15 sampai 20 tahun mendatang," ungkap Eka Putra saat itu.

Baca Juga: Korban Musibah Kebakaran Peroleh Bantuan Baznas, Diserahkan Langsung Bupati Eka Putra

Saat itu juga hadir Camat Sungayang Narti beserta Forkopimca, Kabag Prokopim Dedi Tri Widono, Kabid Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan Efri Dedy, Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Dinas Dukcapil Nurlaili, Kepala Sekolah SMAN 1 Sungayang Noflismen Anas beserta seluruh jajarannya, dan undangan lainnya.

Bupati menambahkan, pihaknya optimis sosok pemimpin masa depan yang bakal menggantikannya merupakan generasi penghafal Al Qur'an, memiliki keimanan yang kuat kepada Allah SWT serta menguasai ilmu pengetahuan yang paripurna.

"Sesuai dengan program unggulan Satu Rumah Satu Hafiz/hafizah, setidaknya 15 dan 20 mendatang akan hadir generasi cinta Al Qur'an yang mengisi berbagai profesi di masyarakat, mulai dari Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Guru, Polisi, tentara, dokter dan lainnya. Sehingga masyarakat lebih aman dan sejahtera," ungkap Bupati.

Bupati juga memberikan Kunci Kesuksesan menggapi masa depan cemerlang kepada para siswa di sekolah itu. Eka Putra mengaingatkan mereka bahwa sikap disiplin dan belajar dengan sungguh-sungguh adalah bagian terpenting untuk mencapai kesuksesan yang diharapkan gtersebut.

"Bersekolah dengan baik dan bersungguh-sungguh, jangan hanya menjadi siswa biasa, namun jadilah siswa yang luar biasa yang bisa membanggakan orang tua dan sekolah. Ananda juga harus jeli melihat peluang dan mulailah mempersiapkan diri dari sekarang," pesannya.

Dipesankan Eka Putra, seluruh warga sekolah dan generasi muda wajib menjauhi narkoba dan obat terlarang lainnya. Siswa jangan pernah mencobanya sekali dan sedikitpun juga, itu sangat berbahaya.

Bupati juga berwanti-wanti agar siswa dan kaum milenial lainnya jangan sampai terjerumus ke jurang pergaulan bebas dan harus senantiasa mengisi waktu dengan kegiatan positif dan bermanfaat bagi diri, keluarga dan masyarakat lingkungan.

"Tantangan zaman dan teknologi yang semakin canggih saat ini sangat berpotensi merusak generasi muda, karena itu jauhi narkoba, dan atur waktu, termasuk bagi yang hobi dalam bermain game online jangan sampai larut dalam permainan itu," pesan Bupati.

Pada kunjungan ke sekolah ini Bupati Eka Putra juga menyerahkan secara langsung 2 buah Kartu Tanda Penduduk (KTP) kepada 2 Siswi yang berulang tahun dan genap berusia 17 tahun di bulan September 2023. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat