bdadinfo.com

Korban Musibah Kebakaran Peroleh Bantuan Baznas, Diserahkan Langsung Bupati Tanah Datar Eka Putra - News

Bupati Eka Putra  serahkan bantuan Baznas. (Prokopim)

- Keluarga Yanti yang merupakan korban musibah kebakaran di Jorong Tuah Sakato, Nagari Sawah Tangah, Kecamatan Pariangan beberapa waktu lalu, memperoleh bantuan Baznas Tanah Datar.

Bupati  juga memberikan bantuan  serupa pada hari yang sama di  Pondok Pesantren Al-Harbi yang terletak di Jorong Pabalutan, Nagari Rambatan, Kecamatan Rambatan.

Bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM di dampingi Ketua Baznas dan rombongan pada Senin (11/9/2023).

Baca Juga: Bupati Tanah Datar ke Kementerian PUPR Perjuangkan Perbaikan Jalan, Warga Tanam Pisang Karena Rusak Parah

Pada kesempatan tersebut juga hadir Camat Pariangan Mulkhairi, Camat Rambatan Roza Melfita, Forkopimca Kecamatan Pariangan dan Kecamatan Rambatan, Wali Nagari Sawah Tangah dan Wali Nagari Rambatan.

Saat menyerahkan bantuan, Bupati Eka Putra menyampaikan ucapan duka yang mendalam kepada keluarga korban atas musibah yang telah terjadi.

Bupati mendoakan mereka diberi kekuatan dan berharap cobaan yang menimpa ini akan semakin meningkatkan keimanan dan kesabaran terutama bagi korban.

“Bantuan ini berasal dari zakat yang dihimpun Baznas Kabupaten Tanah Datar, meski besarannya tidak sebanding dengan kerugian yang ditimbulkan, namun kami berharap ini bisa sedikit meringankan beban,” ujarnya.

Pada penyerahan tersebut Bupati Eka Putra juga menghimbau kepada seluruh masyarakat serta pemerintah Nagari agar ke depannya dapat menyalurkan zakatnya melalui Baznas Tanah Datar.

“Bantuan yang kita berikan hari ini adalah Zakat ASN, sebagian anggota TNI, Pori dan masyarakat lainnya. Jadi nanti kalau Nagari datang ke Jorong, masyarakat akan memberinya Zakat juga milik saya.”

“Dan, tentunya kalau kita punya dana zakat yang lebih banyak, Baznas bisa lebih membantu masyarakat, terutama di bidang kesehatan, pendidikan, dan perekonomian. Sehingga kita bisa meningkatkan perekonomian dan taraf hidup masyarakat," tambahnya.

Khusus kepada para santri yang ada di Pondok Pesantren Al-Harbi, Bupati Eka Putra juga diharapkan untuk tetap bersemangat di dalam menuntut ilmu, terutama kepada santri yang untuk sementara waktu ini harus tidur di masjid karena baraknya terbakar.

"Ananda semua harus sabar dan tetap semangat, sampai semua bantuan terkumpul dan secara pelan-pelan nanti dibangun kembali oleh pemilik Pondok Pesantren," harap Bupati.

Sementara itu, Ketua Baznas Tanah Datar,  Yasmanshah meminta maaf kepada para korban atas keterlambatan pemberian bantuan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat