bdadinfo.com

Mengintip Pesona Tol Semarang-Solo yang Dikenal dengan Panoramic Toll Road - News

Mengintip Pesona Tol Semarang-Solo yang Dikenal dengan Panoramic Toll Road/ Astrainfra

- Pembangunan jalan tol terus dilakukan oleh pemerintah, namun bukan hanya untuk mempersingkat waktu saja.

Namun para pengendara bisa menghilangkan penat sejenak saat melewatinya karena terpesona dengan keindahan di sekelilingnya.

Seperti pada Tol Semarang-Solo di Jawa Tengah yang dibangun untuk mempersingkat perjalanan bagi masyarakat umum.

Baca Juga: 10 Kompilasi Destinasi Kota Tua di Indonesia, Wajib Dikunjungi oleh Penikmat Sejarah dan Budaya

Tol Semarang-Solo ini akan melewati beberapa kabupaten dan kota, yaitu Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kota Salatiga, Kabupaten Boyolali, dan 
Kabupaten Sukoharjo.

Pembangunan tol dengan panjang 75,67 km ini sangat berkaitan dengan komitmen Jawa Tengah tentang 'bali deso mbangun deso' (kembali ke desa membangun desa).

Dengan adanya tol Semarang-Solo ini diharapkan semakin banyak desa wisata yang mampu mendukung pertumbuhan ekonomi di Jawa Tengah.

Baca Juga: Persiapkan dengan Matang, Segini Nilai Tes SKD CPNS yang Wajib Didapatkan Peserta

Dilansir dari laman resmi pu.go.id, tol Semarang-Solo memiliki panorama yang sangat indah dan eksotis hingga disebut Panoramic Toll Road.

Tol Semarang-Solo di Jawa Tengah ini memiliki pemandangan bukit dan pegunungan indah di daerah Ungaran yang termasuk Kabupaten Semarang.

Kondisi topografi pada ruas Semarang-Semarang-Solo berupa bukit dan lembah, maka dibangun 6 jembatan di wilayah tersebut.

Baca Juga: Mengejutkan! 85 Juta Lapangan Kerja Digadang-gadang akan Hilang, Erick Thohir: Tantangan Berat Generasi Muda

6 jembatan tersebut adalah jembatan Tembalang, jembatan Banyumanik 1, Banyumanik 2, jembatan Gedawang, jembatan Susukan, dan Penggaron.

Jalan tol Semarang-Solo ini juga akan melewati daerah Bawen yang masih termasuk wilayah Kabupaten Semarang dan terkenal dengan panorama yang fenomenal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat