bdadinfo.com

Elite NasDem Jawab Begini Saat Ditanya Cawapres Anies, AHY atau Khofifah? - News

Elite NasDem Jawab Begini Saat Ditanya Cawapres Anies, AHY atau Khofifah? (Dok/NasDem)

– Pernyataan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang menyebut Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY cocok sebagai cawapres Anies Baswedan langsung menjadi topik utama perbincangan publik.

Sebab, pada isu sebelumnya para elite NasDem banyak menempatkan nama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sebagai salah satu opsi potensial cawapres Anies Baswedan.

Menanggapi itu Ketua DPP Partai NasDem Effendy Choirie membeberkan soal cawapres Anies Baswedan dalam sebuah kesempatan wawancara dengan salah satu stasiun tv swasta.

Baca Juga: Vivo V27e Coming Soon! Simak Rumor Spesifikasinya

Baca Juga: MDS Ditetapkan Sebagai Tersangka! Terancam 5 Tahun Penjara Usai Aniaya Putra Pengurus GP Ansor Sampai Koma

Namun, pria yang akrab disapa Gus Choi itu hanya tertawa santai, saat ditanya apakah sosok AHY yang akan dipilih Partai NasDem sebagai cawapres Anies Baswedan?

Diketahui sebelumnya nama Khofifah Indar Parawansa sempat masuk bursa pendamping mantan Gubernur DKI Jakarta dalam kontestasi Pilpres 2024.

Menurut Gus Choi soal penentuan nama-nama cawapres akan diserahkan sepenuhnya kepada bakal calon presiden yang diusungnya.

“Ya itu terserah calon presiden, terserah Mas Anis,” jelas Gus Choi dikutip dari akun Youtube tvOneNews, pada Rabu 22 Februari 2023.

Tak hanya itu, menurut Gus Choi dari tiga partai Koalisi Perubahan NasDem, Demokrat, PKS telah sepakat bahwasannya pemilihan nama cawapres akan dipercayakan kepada Anies Baswedan seluruhnya.

Baca Juga: Waspada Munculnya Varian Baru Covid-19 Orthrus di Tanah Air, Ahli Epidemiologi Ungkap Hal Ini untuk Mencegah

Baca Juga: Manjakan Pelanggan, Hotel Santika Premiere Padang Sediakan Wellington Iconic Food dan Bebek Peking

“Tiga partai ini menyerahkan sepenuhnya, kepada calon presiden dan sejak awal Pak Surya Paloh ketua juga sudah menyatakan, seperti itu,” jelas politisi NasDem.

Disisi lain ia juga memaklumi bahwa dalam berjalannya waktu banyak nama yang mencuat sebagai calon wakil presiden itu merupakan bentuk dinamika dalam demokrasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat