bdadinfo.com

Pelindo Siapkan Lahan 32 Hektar untuk Depo Pertamina di Plumpang Pasca Kebakaran - News

Pelindo siapkan lahan 32 hektar untuk Depo Pertamina di Plumpang pasca kebakaran. (beritalima.com)

 - PT Pelabuhan Indonesia atau Depo Pertamina (Pelindo) menyiapkan lahan seluas 32 hektar di kawasan Kalibaru, Tanjung Priok, Jakarta.

Lahan bekas reklamasi ini nantinya akan digunakan untuk rencana perpindahan Depo Pertamina di Plumpang. Pasca kebakaran yang menewaskan belasan korban jiwa dan puluhan korban luka.

Dilansir yang dikutip dari kanal Youtube IDX CHANNEL pada hari Selasa, 7 Maret 2023. Beberkan Pelindo siapkan 32 hektar untuk Depo Pertamina pasca kasus kebakaran.

Baca Juga: UEFA Refund 19.618 Tiket Final Liga Champions Paris Senilai Rp55 Miliar Milik Suporter Liverpool

Ditemui di kantor Kementerian koordinator bidang kemaritiman dan investasi komisaris PT Pelindo sekaligus Deputi bidang koordinasi kedaulatan maritim dan energi.

Komisaris PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Jodi Mahardi menyebutkan pihak yang sudah menyiapkan lahan bekas reklamasi seluas 32 hektar.

Lokasi di Kalibaru, Tanjung Priok, Jakarta. Nantinya akan dibangunan terminal bahan bakar minyak Pertamina pengganti Depo Pertamina di Plumpang.

Baca Juga: Respons Bencana Tanah Longsor Serasan Natuna, TNI AL SIagakan 4 KRI

Jodi Mahardi mengungkapkan bahwa lahan yang berada di Kalibaru ini sudah ditawarkan ke Pertamina 2 tahun lalu yang nantinya akan digunakan bangunan Depo Pertamina sekitar 30 hektar

"Kami dari Pelindo terus berkoordinasi dengan Pertamina dan sudah pernah menawarkan lahan ini yang berlokasi di Kalibaru Tanjung Priok," ucap Jodi Mahardi Komisaris PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo).

Untuk rencana perpindahan Depo Pertamina di Plumpang ke  Kalibaru Tanjung Priok Jakarta. Pihak Pelindo masih terus berkoordinasi dengan Pertamina.  ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat