bdadinfo.com

Kutukan Balapan Pembuka F1, Akankah Berlanjut Atau Terpatahkan OleH Max Verstappen? - News

Max Verstappen




- Max Verstappen memulai musim Formula 1 (F1) dengan meraih kejuaraan di Bahrain Grand Prix.

Start dari posisi satu di grid, Max Verstappen tampil dominan dari lap pertama hingga akhir.

Kemenangan Max Verstappen di balapan pembuka menjadi yang pertama bagi Red Bull semenjak tahun 2011 ketika Sebastian Vettel meraih kemenangan di Melbourne.

Percaya atau tidak, tetapi ada kutukan di F1, setidaknya jika melihat statistik selama enam tahun kebelakang yang harus dibuktikan akhir musim ini oleh Max Verstappen.

Baca Juga: Brest vs PSG Liga Prancis, Prediksi Susunan Pemain, Head to Head, dan Skor

Sejak tahun 2017 pembalap yang memenangkan balapan pembuka akan gagal merebut gelar juara dunia.

Tahun 2017, Sebastian Vettel memenangkan balapan pembuka di Australian Grand Prix, Namun Lewis Hamilton yang mendapatkan gelar juara dunia.

Tahun 2018, sejarah itu terulang kembali di Australia Grand Prix ketika Vettel memanfaatkan Virtual Safety Car untuk menyalip Hamilton. Tapi, lagi-lagi pembalap asal Inggris itu yang mendapatkan gelar juara dunia di Meksiko.

Tahun 2019, Kali ini Valtteri Bottas tampil dominan di Australia Grand Prix, namun ia tidak mampu tampil konsisten dan Hamilton meraih gelar juara dunia keenam di Austin.

Tahun 2020, terulang kembali cerita musim lalu, ketika Bottas mendominasi balapan pembuka di Austria Grand Prix. Namun rekan setimnya di Mercedes, Hamilton yang meraih gelar juara dunia ketujuh di Turki.

Baca Juga: Mahfud MD: Dana Mencurigakan Rp 300 Triliun Pencucian Uang Lebih Parah dari Korupsi

Tahun 2021, Hamilton meraih kejuaraan di balapan pembuka sejak tahun 2015 di Austria Grand Prix. Balapan terakhir F1 yang penuh kontroversi, Verstappen berhasil meraih gelar juara dunia pertamanya di Abu Dhabi.

Tahun 2022, Charles Leclerc tampil dominan di awal musim dan meraih kejuaraan di balapan pembuka di Bahrain Grand Prix. Tetapi pembalap Ferrari itu tidak mampu tampil konsisten dan Verstappen mendapatkan gelar juara dunia kedua di Jepang.

Bagi mereka yang mempercayai kutukan itu dan tidak ingin pembalap asal Belanda itu  mendapatkan gelar juara dunia untuk ketiga kali berturut-turut maka secercah harapan muncul setelah Bahrain Grand Prix.

Akankah juara dunia bertahan berhasil mematahkan "kutukan balapan pembuka" dan meraih gelar ketiganya berturut-turut?. ****

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat