bdadinfo.com

Cair...! 3.782 KPM di Pariaman Terima Bansos - News

Cair...! 3.782 KPM di Pariaman Terima Bansos (Trisnaldi/Harianhaluan.com)

- 3.782 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) di Kota Pariaman menerima Bantuan Sosial (Bansos).

Bansos itu diserahkan saat Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kota Pariaman, Lucyanel Genius, melaunching penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) Tahun 2023 di Balairung Rumah Dinas Walikota Pariaman, Jumat, 10 Maret 2023.

Bansos dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI yang disalurkan oleh Dinas Sosial tersebut, diserahkan secara simbolis Lucyanel Genius kepada keluarga penerima manfaat.

Baca Juga: Turnamen Sepak Bila Piala Walikota Pariaman Cup Telah Dimulai, Diikuti 12 Tim

Bansos Sembako tahun 2023 ini cair bersamaan dengan PKH. Penyaluran Bansos Sembako BPNT dan PKH ini disalurkan melalui PT Pos Indonesia.

Bansos BPNT dan PKH,  dicairkan dalam bentuk tunai untuk tiga bulan, Januari, Februari dan Maret, perbulannya masing-masing KPM menerima Rp200 ribu.

Salah satu syarat penerima Bansos itu adalah KPM yang terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Baca Juga: Rekonstruksi Pembunuhan Remaja di Padang Pariaman di Gelar, 25 Adegan Diperagakan Para Pelaku

Dan diharapkan bantuan bermanfaat bagi masyarakat Kota Pariaman yang ber ekonomi kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan lsehari-hari.

Menurut Kadis Sosial Kota Pariaman, M. Roem untuk Bansos Sembako diberikan berupa uang tunai tiga bulan sekaligus sebesar Rp600 ribu.

Untuk penerima dari nominal KPM Bansos PKH nantinya nominal bantuanya berbeda-beda tergantung kategori penerimanya.

"Nominal angka terbesar penerima Bansos PKH, diperuntukan bagi ibu-ibu hamil dan orang tua yang memiliki anak balita," kata dia

Pada  tahap pertama ini, secara simbolis diserahkan untuk enam desa yaitu, Desa Ampalu, Desa Apar, Desa Manggung, Desa Naras Hilir, Desa Sintuk dan Desa  Sungai Rambai.

Dan untuk desa lainnya yang belum, akan disalurkan di kantor pos, jelas Kepala Dinas Sosial Pariaman, M.Rum. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat