bdadinfo.com

Miris! Demi Cari Jati Diri, Puluhan Siswa SMP Bengkulu Lukai Tangan Sendiri - News

Miris! Puluhan Siswa SMP Bengkulu Cari Jati Diri dengan Lukai Tangan Sendiri/ Pixabay


- Perbuatan yang mengherankan dilakukan oleh puluhan siswa dan siswi di salah satu sekolah SMP di kabupaten Bengkulu Utara.

Bermaksud mencari jati diri 52 siswa tersebut melukai tangan mereka sendiri tepat di lengannya.

Perbuatan miris tersebut kompak dilakukan oleh semua pelajar dari seluruh kelas. Ternyata penyebab awalnya adalah pengaruh dari media sosial.

Baca Juga: Ammar Zoni Hampir Seminggu Berada dalam Tahanan Polisi, sang Ayah: Ya Untuk Dia Berubahlah

Diketahui mereka mengikuti trend platform TikTok dalam mencari jati diri. Aksi mereka pun langsung disikapi oleh aparat kepolisian dan Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara.

Kapolres Bengkulu Utara, Polda Bengkulu, AKBP Andy Pramudya Wardana mengungkapkan beberapa faktor yang menyebabkan para siswa melukai tangannya.

"Mereka ingin mencari jati diri sehingga meniru apa yang dilihat di media sosial, lalu perbuatan ini juga ada faktor dimarahi orang tua di rumah," jelasnya dilansir dari Okezone.

Baca Juga: Begini Kronologi ODGJ di Lampung Bakar Rumahnya, Lalu Ikut Padamkan Api

Andy pun telah bertemu dengan para siswa, pihak sekolah, orang tua siswa,hingga Dinas Pendidikan serta Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak Kabupaten Bengkulu Utara.

Permasalahan tersebut akhirnya telah diselesaikan. "Kita telah bertemu dengan siswa salah satu SMP yang menggoreskan tangan sendiri. Masalah ini telah diselesaikan," ungkapnya.

Tentu harapannya semoga tidak terjadi lagi di sekolah lainnya terutama di Bengkulu.

Baca Juga: BMKG Prediksi Hujan Guyur Solok, Pasaman Barat, Tanah Datar dan Pasaman Malam Ini

"Kami mengimbau agar apa yang dilakukan siswa siswi ini tidak ditiru dan diikuti siswa dari sekolah lain," pungkas Andy. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat