bdadinfo.com

Video Kritik Puan oleh BEM UI Viral, Formappi: DPR Jangan Baper! - News

BEM UI Edit Foto Ketua DPR Berbadan Tikus, Puan Maharani Diminta Jangan Baper (Instagram/@bemui_official)

BEM UI kembali membuat publik ramai akibat meng-upload video kritik DPR ke TikTok.

Video yang diupload oleh BEM UI ke TikTok tersebut menampilkan ilustrasi sindiran berupa di dalam gedung DPR banyak tikus, salah satunya adalah tikus yang wajahnya jadi foto Puan Maharani.

Video kritikan untuk DPR ini menarik perhatian para pengamat politik, salah satunya adalah pengamat dari Formappi, Lucius Karus.

Baca Juga: Ini Alasan Kenapa Perlu Pikir Ulang Sebelum Beli HP Baru

Tim melakukan wawancara dengan Lucius Karus terkait dengan video viral yang diunggah oleh BEM UI pada hari Kamis, Kamis, 23 Maret 2023.

Pengamat politik asal Formappi ini memberikan tanggapan bahwa postingan yang diupload oleh BEM UI itu bukanlah hal yang salah.

Ia menjelaskan bahwa video tersebut merupakan bentuk ekspresi dari kritikan terhadap keputusan DPR yang mengesahkan Perppu Cipta Kerja.

Baca Juga: Dorong Bentuk Pansus Mega Skandal Rp349 Triliun, Rizal Ramli: Jika Tidak, DPR Ornamen Demokrasi tak Bermanfaat

“Sebagai sebuah bentuk ekspresi, saya kira sih tak ada yang salah dengan gambar yang diproduksi BEM UI dalam merespons keputusan DPR yang mengesankan Perppu Cipta Kerja,” ucapnya kepada tim pada hari Kamis, 23 Maret 2023.

Menurut Lucius, sudah sewajarnya DPR dinilai pekerjaannya karena merupakan sebuah lembaga publik negara.

Video tersebut merupakan bentuk penilaian dari BEM UI terhadap kinerja DPR, dan bila melihat konten tersebut menunjukkan ketidakpuasan terhadap kinerja DPR.

Baca Juga: Cikal Bakal Puasa di Bulan Ramadhan

“Sebagai lembaga publik, sudah sewajarnya DPR dinilai pekerjaannya. Dan apa yang disampaikan BEM UI dalam rangka menilai pekerjaan DPR itu,” tambah Lucius.

Bahkan pengamat politik asal Formappi ini menyatakan bahwa DPR jangan baper dengan konten yang diunggah oleh BEM UI tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat